Antisipasi Virus Corona, Restoran Amigos Kemang Ditutup 2 Minggu

- Selasa, 3 Maret 2020 | 12:25 WIB
Founder Restoran Amigos Kemang, Ron Mulles saat ditanya Indozone di Restoran Amigos, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (3/3/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Founder Restoran Amigos Kemang, Ron Mulles saat ditanya Indozone di Restoran Amigos, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (3/3/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Pihak Restoran Amigos di Kemang, Jakarta Selatan, memutuskan untuk menonaktifkan restoran itu selama dua minggu. Hal itu untuk memastikan restoran betul-betul bebas virus.

"Walaupun kami belum dapat info dari pemerintah, kami akan tutup Amigos selama dua minggu supaya betul-betul itu virus enggak ada case off the virus," kata Founder Restoran Amigos Kemang, Ron Mulles, saat ditanya Indozone, Selasa (3/3/2020).

Penutupan restoran ini dilakukan sejak Selasa (3/3/2020). Selama kurun waktu dua pekan itu, Ron menyebut pihaknya akan membersihkan restoran hingga ke bagian terkecil, seperti bagian mesin pendingin ruangan.

Tujuannya agar restoran itu betul-betul steril dari virus apapun. Pihaknya juga akan menyemprotkan cairan anti virus disinfektan.

"Kami akan langsung panggil perusahaan untuk bersihin AC, disinfektan, kami ambil (tindakan) prefentif yang sangat keras buat kami sendiri. Mudah-mudahan orang lain, perusahaan lain yang merasa disentuh atau didatangi orang Jepang itu, juga ambil tindakan agar virus ini tidak nular ke orang lagi," ungkap Ron.

Ron menegaskan, pihaknya tetap mengedepankan kesehatan karyawan restoran dan juga para tamunya. Sejak restoran ini berdiri, disebutnya pihaknya selalu mengedepankan kebersihan.

"Dari dulu, 40 tahun kami jalan, Amigos selalu menjaga keselamatan karyawan sama tamunya. Itu tindakan yang kami ambil," kata Ron.

Seperti diketahui, Restoran Amigos diduga menjadi tempat warga asal Depok tertular virus corona. Saat itu, sang WNI tengah berdansa dengan warga negara Jepang di restoran tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X