Terkait Unggahan Tara Basro, Menkominfo: Kata Siapa Langgar UU ITE?

- Kamis, 5 Maret 2020 | 18:16 WIB
Tara Basro. (photo/Instagram/@tarabasro)
Tara Basro. (photo/Instagram/@tarabasro)

Terkait ramainya perbincangan dari unggahan foto aktor Tara Basro, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Plate mengaku sudah melihat foto terebut dan mengatakan bahwa hal itu tidak termasuk pelanggaran UU ITE.

"Kata siapa melanggar UU ITE? Tidaklah, harus dilihat baik-baik. Evaluasinya adalah itu bagian dari seni atau bukan? Kalau itu bagian dari seni, maka itu hal yang biasa. Namanya juga seni. Saya juga sudah liat fotonya kok," kata Plate di lingkungan istana kepresidenan Jakarta, Kamis (5/3/2020).

Dari keterangan Johnny Plate, Kominfo telah membatah bahwa Tara Basro sudah melanggar UU ITE karena mengunggah foto tubuhnya di Twitter. Sedangkan, Kepala Biro Humas Kominfo, Ferdinandus Setu, pada Rabu (4/3/2020) mengatakan bahwa foto yang diunggah oleh Tara Basro telah memenuhi unsur UU ITE terutama pasal 27 ayat 1 tentang kesusilaan.

Membantah hal tersebut, menurut Johnny Plate apa yang dilakukan Tara Basro itu adaah bagian dari kampanye agar perempuan dalam menghargai bentuk tubuhnya.

"Fotonya masih dikategorikan bagian dari self respect untuk menghargai dirinya sendiri, ada manfaatnya juga. Saat ini mari kita fokus dulu untuk tidak buat hoaks, tidak sebar hoaks, itu lebih penting," tambah Plate.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X