Viral Anggota DPRD Maluku Tengah Mengamuk, Banting Meja dan Lempar Mikrofon

- Selasa, 5 Mei 2020 | 06:32 WIB
Cuplikan video anggota DPRD Maluku Tengah, Sukri Wailissa, mengamuk saat rapat. (YouTube/Bachtiar Ambon)
Cuplikan video anggota DPRD Maluku Tengah, Sukri Wailissa, mengamuk saat rapat. (YouTube/Bachtiar Ambon)

Tingkah laku anggota dewan perwakilan rakyat baik di pusat maupun di daerah cukup sering menyita perhatian publik. 

Baru-baru ini viral video seorang anggota DPRD Maluku Tengah mengamuk saat rapat. Dalam video tersebut ia mengomel di tempat duduknya sebelum kemudian berdiri lalu melempat mikrofon dan membanting meja. 

"Tapi apa? Apa hasil pertemuan kantoran? Buang-buang energi. Katong tahu regulasi, katong datang kemari, katon bukan untuk bicara pahit, Pimpinan. Tapi bagaimana katong mencari solusi dan menjawab apa yang menjadi harapan masyarakat ini..." teriaknya, lalu melempar mikrofon ke arah pimpinan rapat dan membanting dua meja.

Pada video yang diunggah oleh akun YouTube Bachtiar Ambon, diketahui bahwa anggota dewan tersebut bernama Sukri Wailissa, berasal dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa. Ia diduga marah karena kecewa terhadap Pemkab Maluku Tengah yang tak pernah menghadiri persidangan untuk membahas masalah penanganan COVID-19.

"Salah satu anggota dprd maluku tengah dari partai kebangkitan bangsa, sukri wailissa mengamuk di ruang sidang dengan membanting meja. Aksi kemarahan anggota dprd itu diduga akibat kekecewaannya terhadap pihak eksekutif dalam hal ini pemkab maluku tengah tak pernah mengahadiri masa persidangan terutama pembahasan dan penanganan covid 19 di daerah itu," demikian caption pada video tersebut.

-
Facebook/Sukri Wailissa

Kemarahan anggota dewan tersebut mendpat pujian dari netizen yang berkomentar pada unggahan video tersebut. Netizen menilai Wailisaa telah menunjukkan kepeduliannya pada rakyat.

"in  baru d bilang pembelaan untuk rakyat dan berjuang untk rakyat..bukan hax menang d janji kanpenye sa. smngat terus bapak dewan," tulis akun Dematheo Dematheo.

"Maju Terus bapak,,Tuhan Berkati ketulusan hati bapak untuk melihat masyarakat kecil Khususnya bangsa Maluku,,????,,doa kami selalu ada untuk menopang pejuangan bapak untuk melihat kekurangan kami masyarakat kecil Bangsa Maluku,,salam Alifuru ,,MESE ????????," komentar Johan Lumalessil.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X