Polisi Belum Terima Aduan Masyarakat Lain yang Jadi Korban Pelecehan saat Rapid Test

- Senin, 28 September 2020 | 11:06 WIB
Ilustrasi Pelecehan (INDOZONE)
Ilustrasi Pelecehan (INDOZONE)

Pasca tertangkapnya pria berinisial EFY, tersangka pelecehan dan pemerasan wanita saat rapid test di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), polisi hingga kini belum menemukan aduan masyarakat lain terkait kasus serupa. Pengakuan tersangka pun mengaku baru pertama kali melakukan aksi itu.

"Sejauh ini belum ditemukan korban lain dalam kasus ini," kata Kasat Reskrim Polres Bandara Soetta Kompol Alexander Yurikho saat dihubungi, Senin (28/9/2020).

Alex mengatakan, tersangka sendiri mengaku baru pertama kali melakukan aksi pelecehan dan pemerasan itu. Pengakuan itu didapat saat polisi mengintrogasi tersangka.

"Dia ngakunya baru sekali," beber Alex.

Meski begitu, polisi tidak serta merta mempercayai pengakuan tersangka. Polisi juga mengimbau agar masyarakat melaporkan peristiwa kriminal yang dialami di Bandara Soetta ke pihak kepolisian.

"Bagi masyarakat yang merasa menjadi korban dugaan tindak pidana apapun jangan ragu lapor ke Polresta Bandara Soetta," kata Alex.

Seperti diketahui, kasus ini bermula dari viralnya pengakuan wanita yang menjadi korban pelecehan saat menjalani rapid test di Bandara Soekarno Hatta. Tak hanya dilecehkan, dia juga mengaku diperas oleh diduga oknum dokter disana.

Dalam kasus ini, pihak kepolisian juga sudah jemput bola dengan mendatangi korban di Bali untuk melakukan pemeriksaan terkait kronologi kasus itu. Korban juga sudah resmi melaporkan kasus itu ke pihak kepolisian.

Setelah melewati proses penyidikan yang panjang, akhirnya polisi menetapkan seorang petugas medis berinsial EFY sebagai tersangka. Pasca ditetapkan sebagai tersangka, EFY dikabarkan menghilang alias melarikan diri dan berhasil ditangkap di wilayah Balige, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X