Soal Keberadaan Habib Rizieq, DPP FPI: Saat Ini Memilih Istirahat Sejenak

- Kamis, 19 November 2020 | 18:40 WIB
Habib Rizieq Shihab. (Tangkapan layar Front Tv)
Habib Rizieq Shihab. (Tangkapan layar Front Tv)

DPP Front Pembela Islam (FPI) memberikan keterangan terkait dengan keberadaan terkini dari Habib Rizieq Shihab pasca melakukan berbagai kegiatan yang membuat munculnya masalah kerumunan dari acara-acara tersebut.

Menurut surat keterangan yang ditandatangani oleh Ketua Umum FPI Ahmad Sobri Lubis, dan Sekretaris Umum Munarman, bahwa saat ini Habib Rizieq Shihab tengah memilih untuk beristirahat sejenak.

“Bahwa IB HRS saat ini memilih untuk istirahat, jeda sejenak,” tulis pernyataan pers dalam surat yang diterima Indozone, Kamis (19/11/2020).

Pasalnya, pimpinan FPI tersebut merasa cukup lelah dengan perjalanan pulang panjang dari Arab Saudi yang panjang, Habib Rizieq pun langsung melakukan berbagai kegiatan dengan tingkat kepadatan yang tinggi, yakni Maulid Nabi dan akad pernikahan putrinya.

“Dan langsung beraktifitas dengan tingkat kepadatan tinggi serta setelah melihat antusiasme umat sejak tanggal 10 November saat kedatangan,” terang surat tersebut.

“Hingga 14 November pada acara Maulud Nabi SAW di Petamburan, umat begitu antusias pada setiap kegiatan yang dihadiri IB HRS yang
berdampak pada penumpukkan massa,” tandas pernyataan itu.

Seperti diketahui sebelumnya, acara peringatan Maulid Nabi dan akad pernikahan putri Habib Rizieq Shihab berbuntut pada pemanggilan Gubernur DKI Jakarta ke Polda Metro Jaya untuk dimintai klarifikasi atas kerumunan yang terjadi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X