Beri Bantuan ke Tempat Ibadah, Anies Baswedan Bicara soal Kesetaraan Agama

- Rabu, 17 Maret 2021 | 15:49 WIB
Anies Baswedan. (Dok. Pemprov DKI).
Anies Baswedan. (Dok. Pemprov DKI).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berbicara mengenai kesetaraan beragama, terutama dalam kegiatan keagamaan di DKI Jakarta. Hal itu disampaikannya di hadapan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jusuf Kalla.

Kesetaraan kegiatan agama itu disebutkan Anies ketika membicarakan mengenai Bantuan Operasional Tempat Ibadah (BOTI) yang dibagikan untuk seluruh tempat ibadah di ibu kota.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyebutkan terdapat bantuan operasional sebanyak Rp2 juta untuk tempat ibadah besar, dan Rp1 juta bagi tempat ibadah dengan ukuran kecil.

"Harapannya ini menjadi salah satu pendukung bagi kegiatan keagamaan dan kita ingin semua merasakan perasaan kesetaraan di dalam kegiatan keagamaan di Jakarta," ucapnya di Balai Kota, Rabu (17/3/2021).

Baca Juga: Pria Ini Habiskan Rp 600 Juta untuk Oplas Agar Terlihat Mirip Seperti Filter Instagram

Tak hanya itu, Anies pun mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI juga akan memberikakan bantuan kepada para pekerja di tempat-tempat ibadah tersebut.

"Begitu juga dengan para pekerja agama, mereka mendapat bantuan Rp500 ribu," tandas Anies Baswedan.

Diberitakan sebelumnya, Anies Baswedan mendampingi Wakil Presiden ke-12, Jusuf Kalla di Balai Kota untuk menyaksikan pengukuhan pengurus anggota DMI wilayah DKI Jakarta yang baru. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X