Geger, Pria Tewas Gantung Diri di Kebumen, Dikenal Baik dan Sering Salat di Masjid

- Sabtu, 3 April 2021 | 13:41 WIB
Giri Indra Harjanto tewas gantung diri di pintu kamar rumahnya (Instagram/lintaskebumen)
Giri Indra Harjanto tewas gantung diri di pintu kamar rumahnya (Instagram/lintaskebumen)

Seorang pria bernama Giri Indra Harjanto (32 tahun) ditemukan tewas gantung diri di dalam kamar rumahnya yang berada di  RT 4 RW 1 Desa Jogomertan, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Jasad Giri pertama kali ditemukan oleh sang kakak, Kamis sore (1/4/2021) sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu, tubuh Giri dalam keadaan tergantung di pintu kamar lantai dua rumahya, dengan seutas tali melingkar di lehernya. 

Sang kakak pun langsung berteriak dan meminta tolong ke para tetangga dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke pemerintah desa setempat lalu meneruskannya ke Polsek Petanahan

Jasad Giri pun telah dievakuasi oleh jajaran Polsek Petnahan dan Inafis Polres Kebumen, dan langsung dibawa ke Puskesmas Petanahan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

Sementara itu, berdasarkan keterangan dari para tetangganya, pria satu anak ini sebelumnya sempat mengantar anaknya ke TPQ Desa Jogomertan sekitar pukul 14.30 WIB. 

Dalam kesehariannya, Giri juga dikenal sebagai orang yang baik dan sering melaksanakan salat jamaah di masjid.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada keterangan resmi dari kepolisian maupun keluarga mengenai apa yang memicu pemuda berjualan angkringan itu bunuh diri. 

Catatan Redaksi:

Bunuh diri biasanya disebabkan karena depresi. Depresi, oleh karenanya, tidak boleh dianggap remeh. Jika Anda merasakan tendensi untuk melakukan bunuh diri, atau melihat teman atau kerabat yang memperlihatkan tendensi tersebut, sangat disarankan untuk menghubungi dan berdiskusi dengan pihak terkait, seperti psikolog, psikiater, maupun klinik kesehatan jiwa.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X