Tangani Varian Baru Virus Corona dari Inggris, Wagub DKI Klaim Pemprov Punya Strategi

- Rabu, 3 Maret 2021 | 09:23 WIB
Wagub DKI Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol).
Wagub DKI Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengklaim pihaknya telah mempunyai strategi untuk menangani virus corona varian baru, yakni B117. Pasalnya jenis baru virus yang berasal dari Inggris ini dinyatakan telah masuk ke Indonesia.

"Terkait varian baru tentu pemerintah DKI terlebih pemerintah pusat pusat sudah menyiapkan konsep dan strategi penanganannya," ujar Riza Patria di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (3/3/2021).

Kendati demikian, Riza mengatakan bahwa penanganan virus ini tak hanya bisa diatasi oleh Jakarta saja. Melainkan perlu adanya kolaborasi yang baik, yakni dengan Pemerintah Pusat, dan pihak-pihak terkait.

"Tetapi seluruh dunia bersama-sama mengantisipasi melakukan pencegahan dan tentu penanganan dan pengendaliannya ke depan," ungkapnya.

Ketua DPD Gerindra Jakarta tersebut pun menyebutkan bahwa berdasarkan pengamatan para ahli, virus yang menyebabkan wabah penyakit ini tidak dapat terselesaikan dalam waktu yang singkat.

Baca Juga: Pemprov DKI Tidak Mau Ikut Campur soal Kebijakan Miras oleh Pemerintah Pusat

"Seperti juga banyak disampaikan para ahli tidak selesai dalam waktu yang cepat membutuhkan waktu kesabaran kita," terang Riza.

"Untuk itu kami sarankan masyarakat tetap tenang, sabar, dan terus menerapkan protokol kesehatan protokol Covid jadi masalah wabah ini tidak bisa kita anggap enteng," tandasnya.

Seperti diketahui, Kemenkes mengumumkan varian terbaru virus Corona B117 yang masuk ke Indonesia berasal dari warga negara Indonesia yang bekerja sebagai TKI di Arab Saudi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X