Kapolri Naikkan Pangkat Polisi yang Gugur Dibacok OTK di Polsek Kalsel

- Senin, 1 Juni 2020 | 17:30 WIB
Mobil yang juga menjadi sasaran penyerangan di Kantor Polsek Daha Selatan, Kalimantan Selatan. (Istimewa)
Mobil yang juga menjadi sasaran penyerangan di Kantor Polsek Daha Selatan, Kalimantan Selatan. (Istimewa)

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis memberikan apresiasi terhadap Brigadir LL, anggota Polsek Daha Selatan, Kalimantan Selatan (Kalsel) yang juga menjadi korban pembacokan orang tidak dikenal (OTK). Kapolri mengganjar kenaikan satu pangkat kepada Brigadir LL.

"Atas kejadian tersebut Kapolri Jenderal Polisi Idam Azis turut berbela sungkawa kepada keluarga korban Brigadir LL dan menaikan pangkat setingkat lebih tinggi kepada korban," kata Kabid Humas Polda Kalimantan Selatan, Kombes Pol Mochamad Rifai saat dihubungi, Senin (1/6/2020).

Selain memberikan kenaikan pangkat, Kapolri juga memberikan santunan kepada keluarga korban. Selain Kapolri, Kapolda Kalsel, Irjen Pol Nico Afinta juga ikut memberikan santunan kepada keluarga korban.

"Disamping itu Kapolda Kalsel juga mengunjungi rumah sakit dan mengunjungi rumah almarhum Brigadir LL dan memberikan santunan kepada keluarga Brigadir LL," ungkap Rifai.

Saat ini, Brigadir LL sudah berada di rumah duka. Rencananya Brigadir LL akan dimakamkan pada hari ini.

Mengenai kasus penyerangan Polsek Daha Selatan itu sendiri, Rifai menyebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror. Sebab, ada dugaan pelaku tergabung dalam jaringan terorisme.

"Tindakan yang kita lakukan olah TKP, mengamankan barang bukti, mengevakuasi pelaku ke RSUD hasan Basry dan berkoordinasi dengan Densus 88," pungkas Rifai.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X