Terungkap! Ternyata Ini Motif Gus Nur Hingga Dituduh Hina Nahdlatul Ulama

- Selasa, 27 Oktober 2020 | 18:00 WIB
Gus Nur. (Layar tangkap Youtube).
Gus Nur. (Layar tangkap Youtube).

Sugi Nur Rahardja alias Gus Nur akhirnya mengungkapkan motif aksinya yang diduga menghina Nahdlatul Ulama (NU) hingga dirinya ditetapkan sebagai tersangka. Ternyata motifnya Gus Nur ingin menunjukkan kepeduliannya terhadap NU.

"Untuk tersangka SN bahwasanya motif sudah dapatkan yaitu yang bersangkutan ternyata mengunggah atau melakukan membuat konten tersebut karena menyampaikan unggahan di Youtube merupakan bukti nyata yang bersangkutan peduli terhadap NU," kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (27/10/2020)

Awi menyebut menurut Gus Nur dia menyampaikan ucapan yang menyinggung NU hanya sebatas bentuk perhatiannya. Menurut Gus Nur NU yang saat ini bukanlah NU yang dulu.

"Yang bersangkutan rasakan bahwasannya NU sekarang dan NU yang dulu sudah berbeda, ini motif yang kita dapatkan," ungkap Awi.

Seperti diketahui Ketua Pengurus Nahdlatul Ulama (NU) cabang Cirebon Azis Hakim melaporkan Gus Nur ke Bareskrim Polri dengan tuduhan menghina NU. Laporan polisi itu teregister dengan nomor LP/B/0596/X/2020/BARESKRIM tanggal 21 Oktober 2020.

Pelapor sebelumnya menyebut jika dirinya melaporkan Gus Nur karena Gus Nur sempat berucap NU bagaikan bis umum yang sopirnya mabuk. Lebih parahnya lagi menurut Azis, Gus Nur menyebut PKI dengan tujuan ke NU.

Dalam kasus ini, Bareskrim Polri sudah menetapkan Gus Nur sebagai tersangka. Bahkan, Polri juga melakukan penangkapan dan menahan Gus Nur.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X