Cegah Virus Corona, Ketua DPRD DKI Jakarta: Mari Kita Saling Jaga

- Senin, 29 Juni 2020 | 12:54 WIB
Ilustrasi pencegahan virus corona (INDOZONE/Arya Manggala)
Ilustrasi pencegahan virus corona (INDOZONE/Arya Manggala)

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, mengatakan salah satu cara pencegahan penularan dan penyebaran virus corona (Covid-19) yang efektif ialah menghindari sentuhan kontak langsung dengan orang lain. 

Demikian yang disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi melalui akun twitter pribadinya. 

"Karena kita tidak mengetahui apakah tangan orang lain tersebut bersih atau tidak," kata Prasetio lewat akun Twitter-nya, dikutip Indozone, Jakarta, Senin (29/6/2020). 

Prasetio menjelaskan, belakangan juga populer berbagai cara jabatan tangan divtengah penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masa transisi. 

Karena itu, ia mengajak kepada semua pihak untuk saling menjaga kebersihan tangan dengan rajin mencuci tangan dengan air mengalir atau hand sanitizer. 

"Tangan ini merupakan bagian tubuh yang paling sering menyentuh berbagai permukaan, mulai dari smartphone, tas dan banyak barang lainnya yang ada di sekeliling kita," ungkapnya 

"Mari sama-sama saling jaga," tandasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, angka kasus Covid-19 di DKI Jakarta beberapa hari terakhir terus meningkat. 

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia Tatri Lestari Handayani, mengatakan terdapat penambahan jumlah kasus positif Covid-19 sebanyak 132 kasus. Sehingga totalnya mencapai 10.985 orang. 


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X