Pihak Turki Sebut Putusan Arab Saudi atas Pembunuhan Jamal Khashoggi di Luar Ekspektasi

- Selasa, 8 September 2020 | 10:55 WIB
Aktivis menyalakan lilin yang menerangi poster Jamal Khashoggi, jurnalis Arab Saudi yang dibunuh di Istanbul 2 Oktober 2018. (REUTERS)
Aktivis menyalakan lilin yang menerangi poster Jamal Khashoggi, jurnalis Arab Saudi yang dibunuh di Istanbul 2 Oktober 2018. (REUTERS)

Putusan pengadilan Arab Saudi dalam kasus pembunuhan wartawan Jamal Khashoggi jauh dari ekspektasi Turki. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur komunikasi kepresidenan pada Senin (7/9/2020).

Menurut pihak Turki, mereka sampai saat ini belum mengetahui apa yang terjadi dengan jasa Khashoggi dan siapa yang menginginkannya mati.

"Kami masih belum mengetahui apa yang terjadi dengan jasad Khashoggi, siapa yang menginginkan dia mati atau apakah ada kolaborator setempat yang meragukan kredibilitas proses hukum di KSA," tulis Fahrettin Altun di Twitter, yang merujuk Kerajaan Arab Saudi.

Sebelumnya, Khashoggi dibunuh di konsulat Arab Saudi di Istanbul dua tahun lalu. Pengadilan Arab Saudi pada Senin memvonis 7 sampai 20 tahun penjara kepada delapan orang yang terlibat dalam kasus pembunuhan Khashoggi.

Turki sebelumnya telah menggelar persidangannya sendiri terhadap para tersangka pada Juli.

Khashoggi sendiri merupakan warga negara Arab Saudi yang tinggal di Amerika Serikat dan menulis untuk koran Washington Post mengenai kritik terhadap kerajaan di negaranya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X