Jokowi Prediksi Ekonomi Indonesia Kuartal III 2020 Minus 3%

- Senin, 2 November 2020 | 15:48 WIB
Presiden Jokowi. (Instagram/jokowi)
Presiden Jokowi. (Instagram/jokowi)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memprediksi pertumbuhan ekonomi pada kuartal III 2020 akan berada di angka minus 3%. Namun, ia masih menantikan pengumuman resmi dari Badan Pusat Statistik (BPS).

Hal tersebut disampaikan oleh Jokowi pada pengantar Sidang Kabinet Paripurna yang disiarkan langsung oleh Youtube Sekretariat Presiden, Senin (2/11/2020).

“Sehari atau dua hari ini akan diumumkan oleh BPS. Juga masih berada di angka minus, perkiraan kita angka minus 3 naik sedikit,” ucap Jokowi.

Meskipun masih memprediksi berada di angka minus, namun mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengklaim bahwa pertumbuhan ekonomi di Indonesia tersebut lebih baik dari negara-negara lain.

Pasalnya, hal itu berdasarkan pertumbuhan ekonomi pada kuartal II 2020, yakni Indonesia mengalami minus 5,32%. Artinya, jika prediksinya benar pada kuartal III, maka ada tren yang lebih baik.

“Itu trennya membaik, trennya positif. Ini yang harus ditekankan nanti kalau ada pengumuman di BPS trennya membaik, trennya positif," ungkapnya.

“Sekali lagi, realisasi anggaran ini agar disegerakan. Begitu kita belanjakan, kemungkinan kita bisa kembali lagi ke positif itu ada peluang," pungkas Jokowi.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X