Mengenal Juliana Notari, Seniman Wanita yang Buat Patung Vagina Raksasa di Brasil

- Kamis, 7 Januari 2021 | 22:14 WIB
Sosok Juliana Notari, seniman yang menciptakan karya seni patung vagina di Brasil. (Photo/Instagram/@juliana_notari)
Sosok Juliana Notari, seniman yang menciptakan karya seni patung vagina di Brasil. (Photo/Instagram/@juliana_notari)

Seorang seniman bernama Juliana Notari mendapatkan kecaman karena karyanya yang dianggap 'karya seni paling indah'. Hal itu karena ia membuat patung vagina besar di Brasil. Diketahui s, ia menghabiskan 11 bulan untuk membangun karya seni tersebut di sebuah lereng di bukit.

Dilansir dari Daily Star, Selasa (5/1/2021) karya itu pun diresmikan pada malam tahun baru dengan ikut membagikan foto kerja kerasnya di media sosial. Diketahui patung itu terbuat dari beton bertulang setinggi 108 kaki (33 meter), yang dinamai "Diva".

Selain itu, karya tersebut juga telah dipasang di Taman Seni pedesaan di lahan bekas pabrik gula di Mata Sul Pernambucana, di timur laut negara itu.

"Di tengah begitu banyak batu di tengah tahun distopia ini, saya akhirnya menyelesaikan tahun ini dengan Diva siap!!" tulis Juliana di akun Twitternya.

“Itu adalah proses yang panjang, hampir 11 bulan banyak ketekunan, hidup berdampingan dan belajar. Bagaimanapun, Diva adalah patung buatan tangan yang besar," tambahnya.

Baca juga: Patung Vagina Ini Dianggap 'Karya Seni Paling Indah', Justru Dikecam Banyak Warga

Juliana juga diketahui perempuan kelahiran Recife, Brasil pada 1975 ini merupakan lulusan magister seni visual Program Pascasarjana Seni Universitas Negeri Rio de Janeiro, Brasil.

Dalam perjalanan karier di bidang seni visual, Notari telah menghasilkan beragam karya seni mulai dari seni patung, seni instalasi maupun seni pertunjukan.

Sebagai pegiat seni, Notari juga aktif melakukan pameran tunggal atau pertunjukan solo di berbagai museum dan galeri seni, seperti pameran seni berjudul "Symbebekos" di Galeri Seni Fayga Ostrower di Brasil (2004). Disusul dengan menggelar dua pameran seni yakni "REDENTORNO" di Galeri Seni Vicente do Rêgo Monteiro dan "Diário de Bandeja" di Galeri Seni Amparo 60 di Brasil pada 2008.

Tidak hanya rutin melakukan pameran seni di dalam negeri, beberapa hasil karyanya juga ikut dalam pameran di luar negeri seperti "Dupla-Boca" atau "Double-Mouth" yang tampil di Galeri Akademi Seni dan Desain Bergen di Norwegia (2013), "Bienal Del Sur: Pueblos en Resistencia" tampil di Museum Nasional Bellas Artes di Venezuela (2015).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X