Polda Jatim Pastikan Kegiatan Syuting di Lokasi Pengungsian Semeru Tak Ada Lagi

- Kamis, 23 Desember 2021 | 16:14 WIB
Lokasi syuting di pengungsian Semeru. (Instagram/@cakyo_saversemeru)
Lokasi syuting di pengungsian Semeru. (Instagram/@cakyo_saversemeru)

Polda Jawa Timur memastikan sudah tidak ada kegiatan syuting sinetron di lokasi pengungsian korban erupsi Gunung Semeru. Hal ini sebagai tindak lanjut kegiatan tersebut, yang diketahui setelah videonya viral di media sosial.

"Iya (kegiatan syuting di lokasi pengungsian hari ini) tidak ada, tidak ada," kata Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Gatot Repli Handoko saat dihubungi Indozone, Kamis (23/12/2021).

Gatot menyebut, pihaknya sudah memberikan imbauan kepada pihak rumah produksi atau pihak-pihak yang terlibat dalam proses syuting tersebut. Imbauanya agar tidak mengadakan proses syuting di lokasi pengungsian.

Baca juga: Syuting Sinetron di Pengungsian Semeru, Polisi: Norma dan Etikanya Kurang Pas!

"Tindakan yang kita lakukan, kita minta pihak tersebut untuk sementara tidak melakukan kegiatan seperti itu. Kaitannya kan dengan situasi, juga mungkin cenderung ke etika masyarakat yang sedang prihatin, tapi ada kegiatan seperti itu," ujar Gatot.

Sebuah video viral di media sosial menampilkan kegiatan syuting sinetron di lokasi pengungsian para korban terdampak erupsi Gunung Semeru. Hal tersebut menjadi sorotan karena warga terdampak masih berada dalam keadaan duka cita akibat bencana tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X