Paul Barton, Musisi yang Memainkan Piano untuk Menyelamatkan Gajah di Thailand

- Jumat, 17 Desember 2021 | 23:10 WIB
Paul Barton, musisi yang menyelamatkan gajah di Thailand. (Photo/YouTube/Paul Barton)
Paul Barton, musisi yang menyelamatkan gajah di Thailand. (Photo/YouTube/Paul Barton)

Di Thailand, ada seorang musisi sekaligus artis bernama Paul Barton. Ia dikenal sebagai sosok musisi yang memainkan musik klasik untuk menyelamatkan gajah.

Dengan pemandangan hijau alam yang indah, sungai yang memberikan komposisi asri, pianis itu melakukan bagian-bagian yang menakjubkan.

Dalam video yang diunggah Paul Barton di akun YouTube-nya, Barton terlihat bersama Mongkol, seekor gajah jantan yang diselamatkan dari penangkaran dan menikmati pagelaran musik indah dari Barton.

Gajah Bereaksi Terhadap Musik

-
(Photo/YouTube/Paul Barton)

 

Barton menjelaskan bahwa gajah-gajah akan bereaksi terhadap musik. Sementara itu, jika ada gajah yang tidak bereaksi maka ia akan pergi begitu saja.

"Hampir semua gajah bereaksi terhadap musik dengan cara yang terlihat. Ada gerakan tiba-tiba saat musik dimulai. Gajah bebas berjalan di sekitar piano, mereka tidak dirantai atau ditambatkan dengan cara apa pun. Jika mereka tidak menyukai musiknya, maka mereka bisa pergi begitu saja," katanya.

Bergoyang Mendengarkan Irama Musik

-
(Photo/YouTube/Paul Barton)

 

Selain senang mendengarkan musik, Barton mengatakan bahwa gajah akan menggerakkan belalainya. Ia mengatakan kalau beberapa gajah bahkan sangat dekat dengan piano atas kemauan mereka.

"Beberapa gajah sangat dekat dengan piano atas kemauan mereka sendiri. Mereka bahkan mungkin menggantungkan koper mereka di atas piano," kata Barton.

"Beberapa memegang belalai mereka di mulut mereka ketika mendengarkan, beberapa mulai bergoyang dengan irama musik. Beberapa gajah yang lebih muda bisa sangat terkejut dengan suara itu dan akan tiba-tiba berlari mengitari piano, ingin tahu tentangnya," tambah dia.

Baca juga: Kisah Perjalanan Jurnalis Jean Lee saat Tinggal di Korea Utara: Dilihat Sebagai Mata-mata

Sosok Paul Barton

-
Paul Barton. (Photo/Feurich)

 

Paul Barton merupakan pianis asal Inggris yang belajar seni di Royal Academy of Arts di London pada usianya 16 tahun. Dia bahkan memenangkan hadiah pertama untuk lukisan potret dan menggambar potret dalam kompetisi siswa tahunan.

Paul lulus pada usia 20 tahun dengan hadiah The Elizabeth Greenshields Foundation. Dia dipamerkan di Royal Academy Summer Exhibition dan Royal Society of Portrait Painters.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X