Amien Rais Resmi Deklarasikan Partai Ummat

- Kamis, 29 April 2021 | 14:00 WIB
Tangkapan layar Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais. (Youtube/Amin Rais Official))
Tangkapan layar Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais. (Youtube/Amin Rais Official))

Partai Ummat resmi dideklarasikan sebagai partai politik. Hal tersebut usai penggagas yang juga Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais mengumumkan secara resmi di Yogyakarta.

“Atas nama para pendiri, para pimpinan, para kader dan anggota Partai Ummat, pada tanggal  17 Ramadan 1442 H, bertepatan 29 April 2021 Masehi,” kata Amien sebagaimana dilihat dalam akun Youtube Amien Rais Official, Kamis (29/4/2021).

“Bismillahirohmanirrohim, saya deklarasikan kelahiran Partai Ummat di Persada Bumi Pertiwi Indonesia yang kita cintai bersama,” imbuh dia.

Menurut Amien Rais, Partai Ummat akan bekerja, berjuang dan berkorban untuk melawan kezaliman dan menegakkan keadilan di Indonesia.

“Kami Partai Ummat bersama anak bangsa lainnya insyaAllah akan bekerja, berjuang, dan berkorban apa saja untuk melawan kezaliman dan menegakkan keadilan,” tuturnya.

BACA JUGA: Minta TNI-Polri Tindak Tegas KKB Papua, Mahfud: Jangan Sasar Warga Sipil!

Di samping itu, dia menyebutkan seluruh mekanisme demokrasi dan konstitusi di Indonesia lebih dari cukup untuk melakukan perbaikan dan kebaikan nasional.

“Kami yakin, seluruh mekanisme demokrasi kita dan konstitusi kita lebih dari cukup untuk melakukan perbaikan dan kebaikan nasional. Sehingga kita tidak perlu cara-cara ekstra parlementer dan cara-cara ekstra konstitusional,” tutup dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X