Kasus Cuitan 'Allahmu Lemah' Naik Sidik, Bareskrim Panggil Ferdinand Hutahaean

- Kamis, 6 Januari 2022 | 20:26 WIB
Mantan politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean. (Instagram/@ferdinand_hutahaean)
Mantan politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean. (Instagram/@ferdinand_hutahaean)

Usai meningkatkan status kasus penistaan agama melalui cuitan Ferdinand Hutahaean yang menyebut 'Allahmu lemah', Bareskrim Polri berencana memanggil Ferdinand. Ferdinand bakal dipanggil untuk diperiksa dalam kasus ini.

"Tentunya penyidik rencana tindak lanjut akan melayangkan surat panggilan kepada saudara FH," kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (6/1/2022).

Sayangnya Ramadhan belum merinci terkait waktu pasti pemanggilan Ferdinand. Namun, dia hanya menyebut Ferdinand dipanggil untuk diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi.

"Sudah dipastikan melayangkan surat panggilan terhadap saudara FH sebagai saksi," beber Ramadhan.

Sekedar informasi, kasus ini bermula dari adanya tagar #tangkapferdinand yang sempat ramai di lini masa media sosial Twitter. Pemicunya akibat kicauan Ferdinand yang dinilai mengandung unsur penistaan agama.

Kicauan yang dimaksud berbunyi 'kasihan sekali Allahmu ternyata lemah harus dibela. Kalau aku sih Allahku luar biasa maha  segalanya'. Bareskrim Polri sendiri sudah menerima laporan terkait kasus tersebut.

Tak lama setelah menerima laporan polisi, Bareskrim bergerak cepat mengusut kasus ini. Buktinya, Bareskrim sudah meningkatkan status kasus tersebut dari penyelidikan menjadi penyidikan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X