Jelang Hari Buruh, Pemprov DKI Gelar Bazar Pangan Murah hingga Beri Sembako Gratis

- Senin, 25 April 2022 | 10:58 WIB
Buruh ilustrasi. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Buruh ilustrasi. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Disnakertransgi) DKI Jakarta menyelenggarakan sejumlah kegiatan sosial dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day yang jatuh pada 1 Mei mendatang.

Kepala Disnakertransgi DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan bahwa kegiatan dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap para pekerja/buruh yang masih terdampak pandemi Covid-19 dan kondisi kenaikan harga sembako yang sedang melonjak.

"Kegiatan diawali dengan bazar pangan murah, pembagian sembako gratis, serta buka bersama yang disertai pemberian bingkisan kepada anak yatim dari pekerja/buruh," ucapnya dalam keterangan tertulis, Senin (25/4/2022).

"Diharapkan kegiatan ini dapat membantu para pekerja/buruh dan keluarga dalam menyambut Hari Raya Idulfitri 1443 H," tambah Andri Yansyah.

Baca juga: Ramai Riders Tri Suaka, Undang Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Cukup Sediakan Dispenser

Adapun rangkaian kegiatan akan diawali dengan kegiatan bazaar pangan murah yang terdiri dari :

1. Beras 5 (lima) kg;
2. Minyak goreng 1 (satu) liter;
3. Gula 1 (satu) kg;
4. Sirup Marjan 1 (satu) botol;
5. Tepung terigu bogasari 1 (satu) kg.

Dalam kegiatan bazar pangan murah, disediakan 1.000 paket sembako dengan harga semula Rp227.752 dan akan dijual seharga Rp125.000.

Selain itu, pada kegiatan May Day juga akan diberikan sembako gratis sebanyak 4.100 paket sembako dari BPJS Ketenagakerjaan, 300 paket dari
APINDO, 300 paket dari KADIN serta 200 paket dari PT JIEP.

Sembako akan diberikan kepada pekerja/buruh/Serikat Pekerja/Serikat Buruh di Provinsi DKI Jakarta. Selain itu juga akan diberikan santunan serta bingkisan kepada 40 anak yatim dari pekerja/buruh.

Sekadar diketahui, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja LKS Tripartit DKI Jakarta dengan kolaborasi antara Federasi Serikat Pekerja/Serikat Buruh, Asosiasi Pengusaha, beberapa perwakilan Perusahaan, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan stake holder terkait.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X