Heru Budi Hartono Sepekan Jadi Pj Gubernur DKI, PKS: Belum Ada Gerakan Signifikan

- Selasa, 25 Oktober 2022 | 09:42 WIB
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. (Instagram/@herubudihartono)
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. (Instagram/@herubudihartono)

Heru Budi Hartono sudah sepekan menjabat sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta. Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta pun menilai Heru belum menorehkan gebrakan yang signifikan.

"Pak Heru ini baru seminggu, belum ada gerakan yang signifikan. Jadi, belum bisa saya nilai bilang apa-apa," ucap Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik Zoelkifli saat dihubungi, Selasa (25/10/2022).

Politisi yang akrab disapa MTZ ini pun menyebutkan, kebijakan paling menonjol yang dilakukan Heru hingga saat ini hanyalah pembukaan kembali posko pengaduan di Pendopo Balai Kota DKU Jakarta.

Diketahui, posko tersebut bukan merupakan program baru Pemprov DKI. Pasalnya, layanan pengaduan itu sudah pernah dibuka di era kepemimpinan Gubernur Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok

Kendati demikian, pada era kepemimpinan Gubernur DKI Anies Baswedan, posko itu dihapus, dan lebih memilih untuk fokus mengembangkan kanal pengaduan warga secara online, yakni aplikasi Jakarta Kini (JAKI).

Baca Juga: Pj Gubernur DKI Temui Pangdam Jaya, Bahas Program Naturalisasi Sungai

"Sebenarnya kan pada akhirnya pak Heru juga menyosialisasikan penggunaan JAKI kepada orang yang datang ke Balai Kota. Jadi ini lucu, sebenarnya sudah benar ya yang lalu pakai JAKI," terangnya.

Selain itu, MTZ juga menilai tak ada lagi terobosan yang sudah dilakukan Heru sepekan terakhir ini. Lantaran, menurutnta, Anies sudah menyusun berbagai program jangka panjang untuk mengatasi berbagai masalah di ibu kota.

Baca Juga: Pj Gubernur DKI Jakarta Akan Tambah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum

Di antaranya adalah pembangunan 9 polder, 4 waduk, dan revitalisasi 2 sungai yang dikenal sebagai 942 project yang dibuat untuk mengantisipasi masalah banjir saat musim hujan tiba.

"Saluran yang kemarin sudah dibuat mas Anies itu dicek lagi, sungai, dan embung dilihat lagi," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X