Tenang! Warga Terdampak Normalisasi Sungai di DKI Jakarta Bakal Ditampung di Rusun

- Minggu, 15 Januari 2023 | 02:01 WIB
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. (INDOZONE/Febyora Dwi Rahmayani)
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. (INDOZONE/Febyora Dwi Rahmayani)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah mengerjakan normalisasi sungai di sejumlah titik. Untuk warga yang terdampak aktivitas ini, Pemprov DKI Jakarta bakal memberikan fasilitas kepada warga tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Pejabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. Heru menyebut, warga terdampak akan dialihkan ke rumah susun (rusun) atau diberikan ganti rugi.

"Kan, ada rumah susun dan lain-lain. Ada yang kalau memang kepemilikannya sertifikat dan lain-lain kita berikan ganti ya," kata Heru kepada wartawan di Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur, dikutip pada Minggu (15/1/2023).

-
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. (INDOZONE/Febyora Dwi Rahmayani)

Baca Juga: Buruh Demo di Jakarta Hari Ini, Polda Metro Jaya Kerahkan 1.845 Personel

Heru menyebut, normalisasi sungai di Jakarta merupakan program yang dilanjutkannya. Program ini bertujuan untuk mengurangi bencana alam di Jakarta.

"Jadi, itu bagian program yang berkelanjutan dari tahun-tahun sebelumnya. Jadi, setiap Gubernur pun melakukan kegiatan penanggulangan bencana antara lain normalisasi Kali Ciliwung, mungkin ada Kecamatan Kramat Jati terus Jatinegara dan sebagian sudah berlangsung," beber Heru.

Lebih jauh, Heru menyebut kegiatan normalisasi sungai bukan tanpa tujuan. Manfaat aktivitas ini, disebutnya, bakal dirasakan warga Jakarta berpuluh-puluh tahun ke depan.

Baca Juga: Update COVID-19 Hari Ini Bertambah 363 Kasus, DKI Jakarta Penyumbang Terbanyak

"Ini demi warga Jakarta untuk 50 tahun dan 100 tahun ke depan. Kira-kira seperti itu," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X