Penjara Baru Reynhard Sinaga Diisi Para Penjahat Khusus Kejahatan Seksual

- Sabtu, 25 April 2020 | 23:59 WIB
Reynhard Sinaga. (Photo/Manchester Evening News)
Reynhard Sinaga. (Photo/Manchester Evening News)

Setelah dihukum karena memperkosa banyak pria di Inggris, Reynhard Sinaga yang merupakan warga negara Indonesia (WNI) ini telah dipindahkan ke penjara Wakefield, Yorkshire Barat, Kota Leeds.

Diketahui bahwa penjara tersebut adalah penjara 'terseram' di Inggris dan hanya dibuat tunggal untuk para narapidana. Dilansir dari justice.gov.uk, Sabtu (25/4/2020), pihak berwenang Inggris mengatakan bahwa penjara itu sel hunian tunggal.

"Desain blok radial Victoria dengan sel hunian tunggal, dengan sanitasi integral," kata pihak berwenang.

Selain itu, dari penjelasan tersebut juga diketahui bahwa penjara yang ditempati oleh Reynhard adalah penjara khusus yang melakukan kejahatan seksual seperti dirinya. Kebanyakan dari para penjahat tersebut mendapatkan vonis di atas lima tahun penjara.

"Tahanan yang mendapat lebih dari lima tahun terutama karena pelanggaran seksual atau mereka yang sebelumnya telah melakukan pelanggaran seksual," lanjut penjelasan tersebut.

Reynhard sebelumnya telah divonis seumur hidup atas kejahatan yang dilakukannya. Ia sebelumnya berada di penjara Strangeways dan kini dipindahkan ke penjara Wakefield di West Yorkshire, Inggris.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X