Viral Kakak Beradik di Muara Enim Kelaparan, Minta Nasi kepada Petugas

- Rabu, 22 April 2020 | 12:54 WIB
Warga Muara Enim yang meminta nasi kepada petugas. (Screenshot)
Warga Muara Enim yang meminta nasi kepada petugas. (Screenshot)

Dua orang kakak beradik di Gelumbang, Muara Enim, Sumatera Selatan ditemukan oleh petugas gabungan polisi dan TNI dalam kondisi yang sangat memprihatinkan.

Badan mereka terlihat sangat kurus. Kondisi tempat tinggalnya juga sangat kotor. Saat pertugas datang, yang pertama kali mereka tanyakan adalah "pak bawa nasi?".

Mereka tampaknya sudah sangat kelaparan dan tak bisa berbuat apa-apa dengan kondisi tersebut. Salah seorang tampak terbaring lemas di atas tempat tidur saat didatangi.

"Ini info kejadian di Muara Enim min. Mereka ini tinggal beduo di daerah Gelumbang. Ado kakaknyo tapi yo idup pas-pasan. Kondisi tempat tinggal memprihatinkan dan sangat kotor. Kasian kondisi kesehatan jugo sudah ya Allah dak sanggup ngomong lagi," tulis akun @sumselreceh yang membagikan video tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sumsel Receh ( Palembang ) (@sumselreceh) on

Keduanya ditemukan saat para petugas sedang melakukan bakti sosial terkait dampak COVID-19. Orangtua kakak beradik tersebut diketahui sudah meninggal dunia.

"Kejadian benar di Gelumbang, itu kemarin kita tahu saat bakti sosial. Dua kakak adik, tinggal di rumah orang tuanya yang sudah meninggal dan tidak terurus," ujar Kapolres Muara Enim, AKBP Donni Eka.

Nantinya, petugas akan kembali ke rumah warga tersebut dan membawa tim medis untuk memeriksa keduanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X