Pemuda Bakar Rumah Orang Tua, Babak Belur Dihajar Warga saat Pulang

- Selasa, 26 Januari 2021 | 14:59 WIB
Polisi mencoba mengamankan situasi saat warga menghakimi pelaku pembakaran rumah orang tuanya (Istimewa)
Polisi mencoba mengamankan situasi saat warga menghakimi pelaku pembakaran rumah orang tuanya (Istimewa)

Seorang pemuda diamuk warga karena ulahnya yang mengakibatkan sejumlah rumah terbakar pada Senin (25/1/2021) di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan 26 Ilir, Kecamatan IB 1, Palembang.

Pemuda tersebut bernama Taswim, berusia 30. Ia sebelumnya telah menyulut api dengan membakar kasur di rumah orang tuanya lantaran tidak diberi uang oleh ibunya.

Akibat perbuatannya itu, rumah orang tuanya tersebut terbakar dan api yang membesar pun turut menyambar ke rumah warga lainnya. Sejumlah rumah warga turut hangus akibat ulahnya itu.

Usai kejadian itu, pada keesokan harinya ia kembali ke lokasi kejadian dengan menggunakan sepeda motor hendak mencari keberadaan orang tuanya.

Namun, warga yang geram tidak bisa menahan emosi dan menyambut kedatangannya dengan amukan dan membuat ia babak belur menerima pukulan dari warga.

Polisi yang saat itu datang ke lokasi kejadian pun mengalami kesulitan untuk mengamankan situasi. Bahkan beberapa kali tembakan peringatan juga dilesatkan ke udara untuk menenangkan warga.

Saat polisi berhasil mendapatkan pemuda itu, warga pun masih tetap mengejar dan melayangkan pukulan ke arahnya. Bahkan ada juga yang menggunakan kayu.

Selanjutnya pihak kepolisian membawa Tasmin ke kantor polisi untuk diperiksa dan dilakukan proses hukum atas perbuatannya itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X