Ratusan Rumah Terendam dan Satu Orang Hilang Terbawa Arus Banjir di Malang

- Rabu, 20 Januari 2021 | 14:01 WIB
Arus deras banjir di Malang (Instagram/ smart.gram)
Arus deras banjir di Malang (Instagram/ smart.gram)

Banjir yang melanda Kota Malang sejak Senin (18/1/21) mengakibatkan sebanyak 260 rumah warga terendam dan satu orang dinyatakan hilang.

Banjir yang mencapai ketinggian hingga satu meter itu disebut karena intensitas hujan yang tinggi dan struktur tanah di wilayah tersebut.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kota Malang menyebut empat kecamatan yang terendam banjir yaitu Kecamatan Klojen, Kecamatan Sukun, Kecamatan Lowokwaru, dan Kecamatan Kedungkandang.

Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Raditya Jati, menyebut bahwa hingga saat ini satu orang dinyatakan hilang dan dua KK terpaksa mengungsi ke kediaman kerabatnya.

"Satu orang dinyatakan hilang dan dua KK (kepala keluarga, red) mengungsi ke kediaman kerabat dan dua unit sepeda motor hanyut," kata Raditya Jati seperti dikutip Indozone pada Rabu (20/1/21).

Raditya juga menyebut hingga saat ini pihaknya terus melakukan penyisiran di wilayah yang terendam banjir, dan melakukan pendataan akan kerugian yang timbul dari bencana banjr tersebut.

"Kondisi di lokasi saat ini, banjir telah berangsur surut. Selain itu, BPBD Kota Malang melakukan kaji cepat dan berkoordinasi dengan instansi dan lembaga terkait untuk penangan banjir tersebut," jelasnya.

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by smartgram (@smart.gram)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X