Megawati Sedih Kader Partainya Ditangkap Akibat Korupsi, 'KPK Itu Saya yang Buat'

- Minggu, 13 September 2020 | 19:47 WIB
Tangkapan layar Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat memberikan arahannya kepada 129 calon kepala daerah yang mengikuti Sekolah Partai PDIP secara virtual, di Jakarta, Jumat (21/8/2020). (ANTARA/Syaiful Hakim)
Tangkapan layar Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat memberikan arahannya kepada 129 calon kepala daerah yang mengikuti Sekolah Partai PDIP secara virtual, di Jakarta, Jumat (21/8/2020). (ANTARA/Syaiful Hakim)

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri merasa sedih bila terdapat kader partainya yang ditangkap petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Padahal, dia mengklaim sebagai pendiri lembaga itu.

Pernyataan ini diucap Megawati pada program Sekolah Partai PDIP Tahap III yang digelar secara virtual, Minggu (13/9/2020).

Menurut Megawati, dirinya membentuk KPK untuk mendisiplinkan pejabat pemerintahan agar tidak melakukan tindak korupsi.

"Saya sangat sedih kalau melihat dari kalangan PDIP yang diambil KPK. KPK itu saya yang buat loh. Jangan lupa loh. Kalau nggak percaya, lihat pembentukan KPK," kata Megawati.

Pada acara ini, terdapat 212 calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah Pilkada 2020 yang mengikuti Sekolah Partai PDIP Tahap III.

Megawati berpesan kepada mereka agar tidak korupsi bila nantinya terpilih.

Dia berharap, bagi para calon kepala daerah yang nantinya terpilih, dapat bekerja semaksimal mungkin untuk rakyat.

"Jadi menurut saya, please, dedikasikan seluruh pikiran dan nuranimu bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Megawati.

Selain meminta calon usungan partainya agar tidak korupsi, Megawati juga meminta mereka supaya membaca tujuh buku yang direkomendasikannya.

Di antara buku-buku itu memang menceritakan tentang Soekarno.

Buku-buku yang direkomendasikan Megawati di antaranya yakni Di Bawah Bendera Revolusi, Sarinah, Membangun Dunia Kembali-To Build A World A New, Indonesia Menggugat, Mencapai Indonesia Merdeka.

Tak hanya buku-buku tentang Soekarno, Megawati juga mengimbau para calon kepala daerah agar membawa buku resep makanan berjudul Mustika Rasa.

"Ini resep-resep dari seluruh daerah di Indonesia. Luar biasa," kata Megawati. 

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X