Viral! Pemadam Kebakaran Didorong dan Hampir Dipukuli Warga karena Terlambat Datang

- Rabu, 31 Maret 2021 | 11:27 WIB
Damkar hampir diamuk warga. (Tangkapan layar)
Damkar hampir diamuk warga. (Tangkapan layar)

Karena telat datang, pemadam kebakaran (damkar) di Kutai Timur, Kalimantan Timur hampir diamuk warga setempat yang merupakan korban kebakaran. Proses pemdaman api pun jadi terhambat karena keributan tersebut.

Seperti yang terlihat dalam video, tampak sejumlah pemuda yang emosi menantang petugas damkar. Seorang pria bahkan mendorong salah satu petugas damkar dan hampir terjatuh. Petugas tersebut hampir dikeroyok.

Beberapa warga di lokasi kebakaran tersebut terlihat sangat marah. Sementara itu, para petugas damkar berusah menahan diri dan melerai pertikaian agar situasi tidak semakin memanas dan api bisa segera dipadamkan.

Peristiwa kebakaran itu sendiri diketahui terjadi di Gang Kutai Indah, Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (30/3/2021).

Berdasarkan keterangan dari pihak damkar, mereka terlambat sampai di lokasi karena jarak tempuh dari Markas Pemadam Kebakaran ke lokasi kebakaran cukup jauh.

Karena itu, pihak damkar pun meminta pengertian warga jika terlambat datang. Selain masalah jarak tempuh, kemacetan yang tak terhindarkan juga bisa menjadi penyebab damkar terlambat sampai di lokasi.

Momen warga marah-marah karena damkar terlambat datang ini membuat netizen geram.

"Duh duh duhh niat hati ingin menolong kok malah dipukulin, bisa ae ahh bang jago," kata @irfan_f97.

"Bsk kalo masyarakat dsana rmhny kebakaran suruh telpon superman aja....gak usah damkar kapan perlu telpon aquaman," kata @rumahhijau0.

"Mereka ribut malah makin memperlambat kerja pemadam dahal," kata @bungaftrani.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X