Akan Ada Demo di Sekitar Istana Negara, Ini Rekayasa Lalu Lintasnya

- Selasa, 13 Oktober 2020 | 08:18 WIB
Ilustrasi rekaya lalu lintas oleh polisi menjelang demo. (Twitter/@TMCPoldaMetro)
Ilustrasi rekaya lalu lintas oleh polisi menjelang demo. (Twitter/@TMCPoldaMetro)

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya sudah menyiapkan rute pengalihan arus lalu lintas di sekitar Istana Negara, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Pengalihan arus lalu lintas itu akan dilakukan pada hari ini mengingat hari ini akan berlangsung aksi demonstrasi.

"Betul, kita sudah siapkan alih arus di sekitar Istana Merdeka hari ini. Diimbau hindari kawasan Istana Merdeka," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat dihubungi Indozone, Selasa (13/10/2020).

Sambodo mengatakan rekayasa arus lalu lintas itu bahkan sudah berlaku semalam. Beberapa ruas jalan pun sudah dilakukan pengalihan arus lalu lintas.

"Malam kemarin Jalan Medan Merdeka Barat (Patung Kuda ke arah Istana) dan Harmoni sudah ditutup, disisakan jalur busway," beber Sambodo.

Berikut skema pengalihan arus lalu lintas di sekitar Istana Negara:

  1. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju ke Jalan Veteran III diluruskan ke traffic light Harmoni.
  2. Arus lalu lintas dari Jalan Merdeka Timur yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira.
  3. Arus lalu lintas dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.
  4. Arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin yang akan menuju ke Bundaran Patung Kuda dibelokkan ke kiri atau ke kanan Jalan Kebon Sirih.
  5. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok ke kiri ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalu lintas dari Jalan Fachrudin yang akan belok ke kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis.
  6. Arus lalu lintas dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jalan Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan, arus lalu lintas dari Jalan Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jl Museum diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit.
  7. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jalan Juanda dan arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan belok kiri ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan Jalan Gajah Mada.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X