Erick Thohir Pastikan BUMN Terus Kembangkan Ekonomi Mikro dan Ultra Mikro

- Senin, 11 Juli 2022 | 14:30 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) (Dok. Kementerian BUMN)
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) (Dok. Kementerian BUMN)

Menteri BUMN Erick Thohir memastikan, BUMN akan terus mengembangkan ekonomi mikro dan ultramikro, antara lain lewat pembangunan desa wisata. Ini diyakini juga bisa membuka lapangan pekerjaan yang lebih banyak bagi warga.

Hal itu diungkapkan Erick Thohir dalam akun instagram resminya @erickthohir pada Sabtu 9 Juli 2022. Dalam unggahannya tersebut, Erick Thohir bercerita bahwa Kampung Lawas Maspati di Surabaya sudah memiliki mobil wisata sendiri.

"Kampung Lawas Maspati di Surabaya, Jawa Timur, kini sudah punya mobil wisata sendiri. Insya Allah, BUMN akan terus mengembangkan ekonomi mikro dan ultra mikro. Salah satunya lewat desa wisata yang bisa membuka lapangan pekerjaan bagi warga sekitar," demikian tulis Erick Thohir dalam unggahan tersebut.

Dalam video yang dibagikan dalam unggahannya itu, Erick Thohir tidak menyampaikan "speech". Yang memberi kata sambutan adalah seorang bapak yang mengenakan semacam udeng dengan sarung diselempangkan dari bahu kanan ke kiri.

Kemungkinan, ia adalah seorang tetua Kampung Lawas Maspati, Surabaya. Sementara Erick Thohir hanya mendampingi bapak tersebut.

Dalam sambutannya, dia sangat berterima kasih kepada Menteri BUMN Erick Thohir yang sudah memenuhi janjinya memberikan sebuah mobil wisata ke Kampung Lawas Maspati, Surabaya. Ini, kata dia, menunjukkan bahwa Erick Thohir berpegang teguh pada komitmen dan janji.

-
Erick Thohir Pastikan BUMN Terus Kembangkan Ekonomi Mikro dan Ultra Mikro (Istimewa)

Selain itu, menurut dia, Erick Thohir memiliki komitmen untuk membangun kampung-kampung di seluruh Indonesia. Karena itu, lanjutnya, sudah saatnya Indonesia maju bersama Pak Erick Thohir.

"Pak Erick janji, berkomitmen, bahwasanya saya akan diberi mobil. Alhamdulilah hari ini kami terima. Di sinilah menunjukkan, BUMN dan Pak Erick Thohir berkomitmen untuk membangun kampung-kampung di Indonesia. Sekarang ekonomi di bawah saatnya kita maju bersama Pak Erick Thohir," pungkas bapak

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X