Sopir dan Kernet Truk Pertamina Penyebab Kecelakaan Maut di Cibubur Jadi Tersangka

- Selasa, 19 Juli 2022 | 14:02 WIB
Petugas melihat kendaraan yang mengalami kerusakan akibat kecelakaan di Jalan Transyogi, Cibubur, Bekasi, Jawa Barat, Senin (18/7/2022). (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)
Petugas melihat kendaraan yang mengalami kerusakan akibat kecelakaan di Jalan Transyogi, Cibubur, Bekasi, Jawa Barat, Senin (18/7/2022). (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)

Kasus kecelakaan maut truk Pertamina pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) yang terjadi di Cibubur, Jawa Barat memasuki babak baru. Polda Metro Jaya sudah menetapkan 2 orang sebagai tersangka dalam kasus ini yakni sopir dan kernet.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (19/7/2022).

"Terkait penanganan kasus ini akan dilakukan penegakan hukum yang tegas dan berkeadilan kepada sopir yang akibat kelalaiannya mengakibatkan jatuhnya banyak korban," kata Zulpan.

Baca Juga: Kerap Lewati TKP Jalan Kecelakaan Maut di Cibubur, Fadli Zon Soroti soal Lampu Merah

Terkait hal ini, Zulpan menyebut pihaknya sudah menetapkan 2 orang sebagai tersangka dalam kasus kecelakaan ini. Dua tersangka tersebut antara lain sopir hingga kernet.

"Penyidik Subdit Gakkum Polda Metro Jaya dan Satlantas telah menetapkan 2 orang tersangka dalam kasus ini pertama S, ini sopir truk tangki BBM. Kedua K, ini merupakan kernet truk tangki BBM tersebut," beber Zulpan.

Terkini, kedua tersangka masih berada di kantor polisi. Polisi juga masih memeriksa kedua tersangka secara intensif.

Seperti diketahui, kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Transyogi, Cibubur, Bekasi, atau jalur alternatif Cibubur arah Cileungsi pada Senin, 18 Juli 2022 sore. Kecelakaan maut ini melibatkan truk Pertamina, sejumlah motor dan mobil.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X