Pernah Jadi Korban Curanmor dan Begal? Silakan ke Polda Metro, Cari Motornya

- Rabu, 1 September 2021 | 11:55 WIB
Konferensi pers sindikat curanmor dan begal sadis di Mapolda Metro, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Konferensi pers sindikat curanmor dan begal sadis di Mapolda Metro, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Subdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya baru saja mengekspos keberhasilannya menangkap puluhan pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) dan begal sadis serta menyita motor hasil curiannya. Polda Metro mengimbau masyarakat yang merasa pernah kehilangan motornya untuk mendatangi Polda Metro dan mencari motornya.

"Kepada warga yang merasa pernah kehilangan sepeda motornya, silakan segera datang ke Polda Metro Jaya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Rabu (1/9/2021).

Yusri mengimbau para masyarakat tersebut untuk membawa surat-surat kendaraannya. Jika motor masyarakat tersebut ditemukan, Polda Metro ditegaskannya akan memberikan atau mengembalikan motor tersebut secara cuma-cuma.

"Bagi warga merasa kehilangan, silakan datang ke Polda Metro Jaya cukup membawa bukti resmi kepemilikan kendaraan baik STNK, BPKB. Kita akan berikan cuma-cuma tanpa ada bayaran," beber Yusri.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya baru saja berhasil menciduk puluhan pelaku curanmor yang tergabung dalam tujuh kelompok berbeda. Tujuh kelompok ini sudah beraksi ratuan kali di wilayah Jakarta maupun sekitaran Jakarta.

BACA JUGA: Pemerintah Turki Klaim K-Pop Berbahaya Bagi Generasi Muda di Negaranya

Sasaran sindikat ini yakni sepeda motor yang terparkir dan minim pengawasan. Tak hanya itu, mereka juga melakukan aksi begal sadis dengan perlengkapan senjata tajam hingga senjata api rakitan.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X