Gorila Gunung yang Viral karena Foto Selfie Menggemaskannya Meninggal di Usia 14 Tahun

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 20:18 WIB
Gorila gunung yang menggemaskan ini meninggal di usia 14 tahun. (Photo/Twitter/Instagram)
Gorila gunung yang menggemaskan ini meninggal di usia 14 tahun. (Photo/Twitter/Instagram)

Pada tahun 2019, seekor gorila dari Kongo viral di media sosial karena momen menggemaskan yang terpajang melalui potret selfie bersama dengan pengawasnya.

Tampak dua gorila berpose untuk selfie dengan dua penjaga di Taman Nasional Virunga di Republik Demokratik Kongo. Potret tersebut benar-benar membuat netizen merasa bahagia.

Bahkan foto selfie dua gorila itu juga sempat dibagikan oleh banyak orang termasuk petugas Dinas Kehutanan India (IFS) Parveen Kaswan yang telah membagikannya di Twitter pada Hari Ranger Sedunia tahun lalu.

Namun, berdasarkan kabar terbaru gorila menggemaskan itu kembali viral tetapi karena alasan yang sangat menyedihkan. Dua gorila yang bernama Ndakasi dan Matabishi kembali viral, setelah Ndakasi meninggal di usianya yang masih 14 tahun.

Baca juga: Cegah Hacker, Google Aktifkan Autentikasi 2 Faktor Secara Default untuk 150 Juta Pengguna

Potret menyedihkan itu dibagikan akun Instagram Taman Nasional Virunga di Kongo Timur di mana Ndakasi terlihat berbaring di pelukan teman dan pengasuhnya Andre Bauma, yang juga muncul di foto terkenal itu.

"Dengan kesedihan yang mendalam, Virunga mengumumkan kematian gorila gunung yatim piatu tercinta, Ndakasi, yang telah berada di bawah perawatan Senkwekwe Center Taman selama lebih dari satu dekade," tulis keterangan.

"Pada malam hari tanggal 26 September, setelah penyakit yang berkepanjangan di mana kondisinya memburuk dengan cepat, Ndakasi menghembuskan napas terakhirnya dalam pelukan penuh kasih dari pengasuh dan teman seumur hidupnya, Andre Bauma," tambah keterangan tersebut.

Potret itu menggemparkan pengguna media sosial. Banyak yang mengucapkan belasungkawa atas meninggalkan Ndakasi. Gorila menggemaskan yang pernah mencuri perhatian warganet.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X