Geledah Kediaman Petani Pembobol 14 Nasabah BTPN, Polisi Temukan Senjata Api

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 14:37 WIB
Konferensi pers kasus petani-kuli bangunan bobol 14 rekening nasabah Bank BTPN di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Konferensi pers kasus petani-kuli bangunan bobol 14 rekening nasabah Bank BTPN di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Usai melakukan penangkapan terhadap dua pelaku ilegal akses terhadap 14 nasabah Bank BTPN di Sumatera, Polda Metro Jaya juga melakukan penggeledahan di kediaman tersangka. Dalam penggeledahan tersebut, polisi menemukan senjata api.

"Barang bukti kita amankan ada kartu ATM, ada senjata juga saat kita geledah. Ada senjata api kita temukan dari tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (13/10/2021).

Polisi sendiri masih mendalami terkait asal usul senjata api tersebut. Polisi juga masih mencari tahu apakah senjata ini sudah pernah digunakan atau tidak.

"Kami masih melakukan pendalaman," beber Yusri.

Seperti diketahui, Subdit Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya berhasil menangkap dua dari empat pelaku ilegal akses terhadap 14 nasabah Bank BTPN. Para tersangka ternyata ada yang berprofesi sebagai petani bahkan kuli bangunan.

BACA JUGA: Berhasil Bobol 14 Rekening Nasabah BTPN, Petani dkk Raup Keuntungan Rp 2 Miliar

Sindikat ini beraksi dengan cara menawarkan program Jenius ke belasan nasabah bank tersebut dengan mengaku sebagai pegawai Jenius. Singkat cerita, setelah berhasil mendapat data korban, sindikat ini menguras habis uang di rekening milik para korbannya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X