Wagub DKI Tanggapi Terkait Pansus Sumur Resapan yang Ingin Dibentuk PSI

- Rabu, 15 Desember 2021 | 20:10 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan tanggapan terkait usulan dari Fraksi PSI DPRD DKI untuk membentuk panitia khusus (Pansus) sumur resapan karena dinilai bermasalah. 

Mengenai hal itu, Riza menilai pembentukan pansus sumur resapan belum diperlukan. Kendati demikian, ia pun tidak melarang apabila terdapat anggota dewan yang ingin melakukannya. 

"Pansus itu hak teman-teman DPRD ya, cuma kalau soal sumur resapan rasanya belum diperlukan," ucap Riza di Balai Kota DKI, Rabu (15/12/2021). 

Namun dibandingkan membuat pansus, Riza menyarankan agar PSI berdiskusi terlebih dahulu dengan dinas terkait, yakni Dinas Sumber Daya Alam (SDA) untuk membahas masalah sumur resapan.

Baca juga: Libur Nataru, Wagub DKI Minta Warga Jakarta Waspadai Omicron

Selain itu, orang nomor dua di Jakarta ini pun meminta PSI turun langsung ke lapangan meninjau pembuatan sumur resapan, agar tidak hanya menerima laporan dari masyarakat 

"Silakan teman-teman dari fraksi mana pun melakukan dialog dengan dinas terkait. Temui kalau perlu kontraktornya, lihat di lapangan, minta penjelasan keterangan bisa dicarikan solusinya," terangnya. 

Diberitakan sebelumnya, Fraksi PSI DPRD DKI mengusulkan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) sumur resapan. Lantaran, banyaknya keluhan dari masyarakat terhadap pembangunan sumur resapan itu. 

"Kami banyak menemukan dan menerima pengaduan tentang sumur resapan yang amburadul. Sumur Anies Baswedan ini ada yang merusak jalan, ada yang terbengkalai, hingga ada yang mengancam keselamatan pengguna jalan," ucap Anggota Komisi D Fraksi PSI, Justin Adrian, Rabu (15/12/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X