Habiskan Anggaran Rp190 Juta, Jembatan Siluman di Cianjur Ini Tak Bisa Dilalui Warga

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 15:07 WIB
Jembatan siluman yang habiskan anggaran Rp190 juta tak bisa dilalui warga (Instagram/memomedsos)
Jembatan siluman yang habiskan anggaran Rp190 juta tak bisa dilalui warga (Instagram/memomedsos)

Jembatan Leuwi Dahu atau yang lebih dikenal dengan sebutan Jembatan Siluman menghabiskan anggaran dari Dana Alokasi Umum (DAU) Rp190 juta dalam proses pembangunannya. 

Namun, ada yang aneh dari jembatan sepanjang 11 meter dengan lebar sekitar 3 meter yang dibangun oleh Pemkab Cianjur itu. Pasalnya, jembatan berwarna putih kuning itu tak bisa dilalui warga lantaran tidak adanya akses jalan

Alhasil, warga setempat hanya bisa melihat dari jauh keberadaan jembatan tersebut dan tetap melewati jembatan darurat yang terbuat dari bambu.

Karena hal itulah warga memberi nama jembatan itu 'siluman' dikarenakan hanya siluman/makhluk gaib yang bisa melewati jembatan tersebut. 

Baca juga: Miris! Demi Sekolah, Pelajar Nias Utara Harus Bergelantungan di Jembatan Nyaris Putus

Bukan hanya tak memiliki akses jalan, jembatan itu juga dibangung dengan cukup tinggi, yakni 3 meter lebih tinggi dari permukaan tanah yang ada di sekitarnya. Sehingga walaupun ada warga yang hendak lewat jembatan harus memanjat dulu.

Kepala Desa Cibokor, Elian Syahudin menyebut bahwa jembatan itu dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Cianjur melalui Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X