Kepala BIN Daerah Papua Tewas Ditembak, Presiden Jokowi Langsung Bersikap, Begini Katanya

- Senin, 26 April 2021 | 23:15 WIB
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin dan Presiden Jokowi (Twitter @jokowi)
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin dan Presiden Jokowi (Twitter @jokowi)

Presiden RI Joko Widodo menyampaikan belasungkawa atas gugurnya Kepala BIN Daerah Papua, Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya.

Putu Danny diketahui tewas ditembak oleh pasukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.

Melalui akun Twitter @jokowi, Senin (26/4/2021), Jokowi mengaku telah memerintahkan Panglima TNI dan Kapolri untuk menangkap seluruh anggota KKB tersebut.

"Dukacita yang mendalam atas gugurnya Kepala BIN Daerah Papua, Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya, dalam peristiwa kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Minggu sore," tulisnya.

"Saya telah memerintahkan kepada Panglima TNI dan Kapolri untuk terus mengejar dan menangkap seluruh anggota kelompok kriminal bersenjata ini, baik di Papua maupun di seluruh pelosok Tanah Air," sambung Jokowi.

Kepala BIN Daerah Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha Karya gugur setelah terlibat kontak tembak dengan KKB di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Minggu (25/4/2021).

Ia terlibat dalam tembak-menembak saat dihadang KKB. Penghadangan ini terjadi ketika iring-iringan Satgas BIN dan Satgas TNI-Polri tengah melakukan perjalanan menuju Kampung Dambet.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X