Jokowi Perintahkan Penyaluran Bansos Dipercepat: Jangan Ragu, Kita Ini Gak Nyuri

- Minggu, 18 Juli 2021 | 14:48 WIB
Presiden RI, Joko Widodo. (photo/Instagram/@jokowi)
Presiden RI, Joko Widodo. (photo/Instagram/@jokowi)

Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan bawahannya untuk mempercepat penyaluran bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang terdampak PPKM Darurat. Bantuan sosial itu diharapkan bisa meringankan beban masyarakat kecil di tengah PPKM Darurat.

"Saya minta jangan sampai terlambat. Baik itu PKH, baik BLT desa, baik itu bantuan sosial tunai (BST), jangan ada yang terlambat. Dan yang paling penting lagi bantuan beras, bantuan sembako. Minggu ini harus keluar. Percepat betul-betul ini percepat," kata Jokowi di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (17/7/21).

Jokowi meminta Menteri Sosial dan Kepala Bulog untuk tak ragu-ragu dalam menyalurkan bansos. Menurutnya, hal paling penting adalah tidak mencuri.

"Saya minta kepala Bulog dan utamanya Mensos jangan ragu-ragu. Karena prinsipnya adalah yang paling penting kita ini gak nyuri, gak ngambil. Prosedurnya tolong dampingi BPKP," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat mulai 3 hingga 20 Juli 2021 di 122 kabupaten dan kota di Jawa-Bali. Kebijakan PPKM Darurat ini guna menekan penyebaran Covid-19.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X