Polda Metro Serahkan 138 Tabung Oksigen Sitaan ke Fasyankes

- Selasa, 27 Juli 2021 | 13:23 WIB
Penyerahan 138 tabung oksigen oleh Polda Metro ke Fasyankes di Monas, Jakpus, Selasa (27/7/2021). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Penyerahan 138 tabung oksigen oleh Polda Metro ke Fasyankes di Monas, Jakpus, Selasa (27/7/2021). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyerahkan langsung 138 tabung gas oksigen ke fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes). Ratusan tabung oksigen tersebut berasal dari pengungkapan kasus Polres Metro Jakpus.

"Kami menyerahkan 138 tabung dari berbagai ukuran," kata Irjen Fadil kepada wartawan di Monas, Jakarta Pusat, Selasa (27/7/2021).

Irjen Fadil menyebut 138 tabung oksigen itu masih layak dipakai. Hal tersebut juga dikuatkan dari survei dan penelitian instansi terkait.

"Sebanyak 138 tabung oksigen sudah dilakukan survei dan penelitian oleh teman-teman dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan layak untuk dimanfaatkan fasilitas kesehatan," beber Fadil.

BACA JUGA: PPKM Level 4, DPRD Kalsel Imbau Masyarakat Tingkatkan Protokol Kesehatan jadi 10M

Ratusan tabung oksigen ini merupakan barang bukti hasil pengungkapan kasus pemalsuan importasi barang yang belum lama ini diungkap oleh Polres Metro Jakpus. Kasus ini disebutnya juga membuktikan jika banyak pelaku-pelaku yang memanfaatkan situasi pandemi untuk mengambil keuntungan.

"Jadi nyata bahwa memang ada orang atau sekelompok orang yang memanfaatkan situasi kelangkaan tabung oksigen ini dengan cara memalsukan atau melakukan impor namun tidak sesuai dengan mekanisme," pungkas Fadil.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X