Kisah Aisyha Penderita Tumor Leher, Tak Ingin Menangis karena Mengerti Keadaan Ayahnya

- Rabu, 30 Juni 2021 | 21:46 WIB
Gadis itu tidak lahir dengan normal karena mengidap tumor leher. (Photo/Yayasan Bantu Tetangga Mulia)
Gadis itu tidak lahir dengan normal karena mengidap tumor leher. (Photo/Yayasan Bantu Tetangga Mulia)

Sebuah unggahan dari Yayasan Bantu Tetangga Mulia dari laman Amal Sholeh belum lama ini menceritakan kisah gadis berusia 1 tahun yang bernama Aisyha. Gadis itu tidak lahir dengan normal karena mengidap tumor leher.

Berdasarkan cerita dari sang ayah, Firmansyah, mengatakan bahwa saat usianya 1 tahun, sebuah benjolan sebesar kelereng tumbuh di lehernya. Awalnya, ia dibawa ke Puskesmas terdekat, Dokter PKM menyatakan bahwa Aisyha akan tumbuh gigi.

Seminggu kemudian, bukan gigi yang tumbuh, benjolan di lehernya bertambah sebesar telur. Khawatir dengan kondisi anaknya yang cantik, Pak Firmansyah membawanya ke RS Pindad.

-
(Photo/Yayasan Bantu Tetangga Mulia)

Di sana, Aisyha divonis mengidap tumor leher yang mengenai kelenjar submandibula, sehingga lehernya membengkak. Aisyha pun dirujuk ke RSHS untuk melakukan operasi.

Baca juga: Viral Video Bocah Menangis saat Ayam yang Dibesarkannya Dibawa Pergi untuk Dijual

Sebagai buruh harian lepas di Buah Batu, Kota Bandung, Pak Firmansyah tidak bisa membayar biaya operasi Aisyha yang mahal. BPJS yang ia miliki pun hanya bisa digunakan untuk CT Scan, Biopsi, pengambilan sampel darah, dan rongsen.

-
(Photo/Yayasan Bantu Tetangga Mulia)

Seolah mengerti keadaan sang ayah, Aisyha tak sekalipun menangis dan mengeluh sakit. Ia tetap bermain seperti biasanya, walau wajahnya tidak bisa berbohong karena senyumnya perlahan menghilang.

Kini, sudah 5 bulan Aisyha bertahan dengan tumor di lehernya. Setiap malam, Aisyha sulit untuk tidur lelap karena benjolannya semakin besar, melebar hingga ke wajahnya. Firmansyah sangat khawatir dengan tumor yang menguasai leher anaknya.

Jika tidak segera ditangani bisa menyebabkan gangguan di saraf hipoglosal yang dapat menyebabkan kelumpuhan. Bantuan netizen pun dibutuhkan untuk membantu Aisyha kembali bisa menikmati kesehariannya dengan normal.

-
(Photo/Yayasan Bantu Tetangga Mulia)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X