Ekspresi Wajah Istri Dekan FISIP Unri saat Membantah Pelecehan Seksual ke Mahasiswinya

- Sabtu, 6 November 2021 | 22:46 WIB
Dekan FISIP Unri Syafri Harto didampingi istri (Ist)
Dekan FISIP Unri Syafri Harto didampingi istri (Ist)

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Riau (Unri), Syafri Harto bertekad menuntut balik LM (21 tahun), mahasiwi jurusan Hubungan Internasional di kampusnya yang mengaku telah dilecehkan secara seksual olehnya.

Dengan berapi-api, Syafri bertekad menuntut LM Rp10 miliar karena merasa namanya tercemar oleh pengakuan LM.

Selain LM, Syafri juga akan menunut admin akun Instagram @komahi_ur yang menyebarkan video pengakuan LM, serta aktor intelektual di balik pengakuan LM.

"Akan saya tuntut balik Rp10 miliar. Tidak peduli saya," ujar Syafri saat konferensi pers hari Jumat (5/11/2021), didampingi istrinya.

Saat mendampinginya, ekspresi wajah istri Syafri terlihat datar. Raut tidak senang terlihat jelas dari wajah istrinya.

Istrinya bahkan ikut merekam Syafri selama beberapa saat selagi ia menyampaikan bantahan kepada wartawan.

"Video itu tidak pernah dikonfirmasi, tidak pernah diklarifikasi ke saya sebelum itu viral. Tentu saya shock, karena saya anggap sudah selesai masalahnya. Video yang beredar itu sebuah tamparan kuat bagi saya, seakan-akan saya bersalah. Karena posisi saya disebut-sebut terus," ujar Syafri.

-
Dekan FISIP Unri Syafri Harto didampingi istri (Ist)

Diduga lantaran berada di samping istrinya, Syafri bahkan siap untuk ritual sumpah pocong dan bahkan sumpah muhabalah dengan Alquran.

"Jangankan sumpah pocong, sumpah muhabalah pun saya beran," ujar Syafri.

Syafri membantah dengan keras semua yang diucapkan oleh LM dalam video yang beredar. Misalnya soal tidak ada orang lain saat bimbingan skripsi berlangsung.

"Pada saat mahasiswi itu bimbingan, ada staf saya (bernama) Ayu yang sebentar-sebentar bolak-balik membawa berkas untuk tanda tangan dan disposisi. Jadi saat bimbingan itu saya bukan berdua dengan mahasiswi tersebut, tapi ada staf lain keluar masuk. Pintu juga dalam keadaan terbuka," aku Syafri.

-
Dekan FISIP Unri Syafri Harto didampingi istri (Ist)

Karena merasa nama baiknya tercemar, Syafri pun lantas berniat melaporkan LM serta admin akun Instagram @komahi_ur yang menyebarkan video pengakuan LM ke polisi dan menuntut mereka masing-masing Rp10 miliar. 

Syafri juga bertekad mempolisikan aktor di balik video tersebut yang mengaitkan kasus ini dengan pemilihan rektor Unri 2022.

"Saya juga akan cari aktor intelektual di balik mereka," ujar Syafri.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X