Banyak Politisi Bahas Politik 2024, Dikhawatirkan Berpotensi Buat Masyarakat Jadi Apatis

- Jumat, 31 Desember 2021 | 16:40 WIB
Ilustrasi pemilu. (Istimewa)
Ilustrasi pemilu. (Istimewa)

Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat membeberkan sejumlah pekerjaan rumah tahun 2021 yang harus diperbaiki pada tahun 2022. Seperti halnya isu terkait konstelasi politik tahun 2024 yang mulai digaungkan sejumlah pihak.

"Belum juga tahun berganti dengan setumpuk pekerjaan rumah, sebagian politisi ramai memantik isu terkait konstelasi politik tahun 2024," kata Lestari kepada wartawan, Jumat (31/12/2021).

Dia berkata sebagian politisi ramai memantik isu terkait konstelasi politik tahun 2024, mengakibatkan masyarakat menjadi tidak peduli atau apatis terhadap politik.

“Siklus yang menyebabkan masyarakat apatis terhadap politik yang ujungnya tak lain adalah ketidakpercayaan public yang makin merosot,” urainya. 

Ditekankan Lestari apabila politik tak lagi etis bagi masyarakat maka yang terjadi adalah malapetaka besar. Hal ini pun selalu diingatkan oleh Ketua Umum Partai NasDem kepada kadernya.

“Kala politik tak lagi etis, yang terjadi adalah katastrofi moral. Sebuah kegagalan manusia global. Surya Paloh tak henti mengingatkan kadernya, kerja politik tak boleh meniadakan kemanusiaan,” tandas Lestari.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X