Teror KKB Makin Kejam, Tendius Gwijangge dkk Bunuh dan Bakar Dua Pekerja

- Selasa, 24 Agustus 2021 | 10:52 WIB
Korban kekejaman KKB Papua dibunuh dan dibakar (Istimewa)
Korban kekejaman KKB Papua dibunuh dan dibakar (Istimewa)

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri menduga pihak yang membunuh dan membakar jasad dua karyawan PT Indo Mulia Baru di Dekai, Yahukimo, adalah KKB pimpinan Tendius Gwijangge.

Untuk memastikannya, tim dari satgas penegakan hukum Nemangkawi saat ini masih melakukan penyelidikan.

"Kami masih menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan Tim Gakkum Satgas Nemangkawi yang dipimpin Kombes Faisal Ramadani, " kata Kapolda Irjen Pol Fakhiri, Senin (23/8/2021).

Dua karyawan PT Indo Mulia Baru tersebut diketahui sedang melakukan pengerjaan pembangunan jembatan di Sungai Brazza. Pada Minggu (22/8/2021), mereka awalnya diminta untuk mengantar sekelompok warga ke lokasi tertentu.

Saat tiba di lokasi, KKB membunuh dan membakar jasad keduanya beserta kendaraan milik perusahaan. Akibat perbuatan keji ini, jasad keduanya sampai tidak bisa diidentifikasi.

"Aksi yang dilakukan KKB sudah di luar batas perikemanusiaan, " tegas Irjen Pol Fakhiri.

Kapolda Irjen Pol Fakhiri mengaku pihaknya sudah meminta kepada Kapolres Yahukimo agar meminta perusahaan yang saat ini sedang mengerjakan pembangunan jalan dan jembatan di Kabupaten Yahukimo untuk sementara menghentikan kegiatannya hingga situasi keamanan relatif kondusif.

-
Petugas mengevakuasi korban KKB (Dok. Satgas Nemangkawi)

Dua karyawan PT Indo Mulia Baru yang menjadi korban pembunuhan dan pembakaran oleh KKB pimpinan Tendius Gwijangge adalah Rionaldo Raturoma dan Dedi Imam Pamuji.

Sementara itu, Kasatgas Humas Satgas Nemangkawi Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan saat ini jenazah kedua korban diperiksa secara medis di RSUD Dekai untuk keperluan penyelidikan.

Aparat masih mendalami motif KKB melakukan pembunuhan terhadap dua pekerja PT Idopapua tersebut.

"Motif masih kami dalami," kata Kamal.

Kamal pun mengimbau masyarakat membantu aparat dalam menangkap para pelaku kejahatan.

"Kepada warga masyarakat yang memiliki info seputar KKB wilayah Yahukimo pimpinan Tendius Gwijangge agar tidak segan melapor ke kepolisian terdekat," imbau Kamal.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X