Ungkap Kasus Klinik Aborsi Ilegal, Polda Metro Jaya Dapat Penghargaan

- Kamis, 12 Maret 2020 | 17:26 WIB
Foto-foto Pemberian penghargaan oleh Komnas PA ke Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Kamis (12/3/2020) (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah
Foto-foto Pemberian penghargaan oleh Komnas PA ke Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Kamis (12/3/2020) (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah

Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya mendapat penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak. Penghargaan itu diberikan karena Polda Metro Jaya berhasil mengungkap kasus klinik aborsi ilegal di Jakarta Pusat.

"Pemberian penghargaan ini dilatarbelakangi sebuah keberhasilan yang tentunya ditunggu masyarakat yang diwakili Komnas PA dimana lembaga ini memberi perhatian kepada perlindungan anak di seluruh Indonesia," kata Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (12/3/2020).

Penghargaan berupa piagam itu diberikan langsung oleh Sirait dan diterima oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Iwan Kurniawan. Penghargaan itu diberikan karena Polda Metro Jaya berhasil mengungkap sindikat klinik aborsi ilegal di Jakarta Pusat yang sudah menggugurkan 903 janin.

"Suatu kebanggaan karena dapat membongkar jaringan, saya sebut jaringan karena dari terbongkarnya kasus aborsi ilegal ini membawa inspirasi di kantor kepolisian di beberapa wilayah seperti di Jatim, Sulbar, Sumut yang sampai saat ini terus dikejar dan dibongkar kasusnya," ungkap Sirait.

Kasus aborsi ilegal yang diungkap oleh Polda Metro Jaya itu menurutnya diperhatikan di tingkat internasional. Dalam kesempatan yang sama, Kombes Iwan menyebut jajarannya tidak akan pernah berhenti mengusut kasus-kasus serupa.

"Kami terus melakukan upaya-upaya penegakan hukum juga berupaya untuk melakukan pencegahan," pungkas Iwan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X