Mandi di Sungai, Nenek Diterkam Buaya

- Jumat, 19 Juli 2019 | 09:17 WIB
Ilustrasi/Pexels/Rene Ferrer
Ilustrasi/Pexels/Rene Ferrer

Nenek Jumantan (60), warga Desa Handil Sohor Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah diterkam buaya ketika mandi di sungai.

"Saat itu beliau sedang menggosok gigi, tiba-tiba tangan kirinya disambar buaya hingga beliau terjatuh ke sungai," kata Syukran, keponakan korban, di Kotawaringin, Jumat (19/7/2019).

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (18/7/2019) sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu seperti biasanya perempuan lanjut usia itu mandi di tepi sungai.

Masyarakat setempat memang mendengar kabar seringnya terjadi peristiwa sambaran buaya di Sungai Mentaya, namun masyarakat tetap beraktivitas di sungai, meski dengan kewaspadaan terhadap kemungkinan munculnya satwa ganas itu.

Kali ini Jumantan tidak menyadari kemunculan buaya berukuran sedang berkeliaran di sekitar tempat dia mandi. Dengan cepat buaya menerkam tangan kiri korban dan menariknya hingga jatuh ke sungai.

Untungnya, saat itu gigitan buaya terlepas. Dengan tangan terluka, korban berupaya sekuat tenaga naik dan meminta pertolongan warga lainnya.

"Beliau langsung dibawa ke Rumah Sakit Samuda untuk diberi pertolongan. Alhamdulillah, untungnya lukanya tidak terlalu parah sehingga diperbolehkan pulang," kata Syukran.

Kejadian ini sontak membuat cemas warga setempat karena buaya itu diperkirakan masih berkeliaran di sekitar sungai. Warga pun melarang anak-anak mereka mandi dan berenang di sungai karena takut akan menjadi korban sambaran buaya.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X