Mewah! Anggota DPRD Kota Tangerang Bakal Pakai Baju Dinas Louis Vuitton Rp675 Juta

- Selasa, 10 Agustus 2021 | 08:40 WIB
Gedung DPRD Kota Tangerang (Antara) / Insert: Merk Louis Vuitton (Ilustrasi/Unsplash)
Gedung DPRD Kota Tangerang (Antara) / Insert: Merk Louis Vuitton (Ilustrasi/Unsplash)

Anggota DPRD Kota Tangerang bersolek mewah di tengah pandemi Covid-19 yang menerpa Indonesia. Mereka menganggarkan Rp 1,275 miliar untuk pembuatan pakaian 50 anggota dewan untuk 2021.

Rinciannya adalah Rp675 juta untuk pengadaan bahan dan Rp600 juta untuk ongkos jahit. Rp 1,275 miliar di mana Rp 675 juta merupakan pengadaan bahan dan Rp 600 juta ongkos jahit,

Louis Vuitton menjadi salah satu yang akan menjadi bahan pakaian dinas anggota DPRD Kota Tangerang. Hal ini diungkapkan oleh Pokja ULP Sekretariat Dewan DPRD Kota Tangerang  Hadi Sudibjo.

"Di antaranya Louis Vuitton, ini untuk yang PDH (pakaian dinas harian)," kata Hadi, Senin (9/8/2021).

PDH tersebut akan dibuat dalam dua setel. Selain Louis Vuitton, merk kelas atas lainnya juga akan digunakan sebagai bahan pakaian anggota DPRD Kota Tangerang.

Mulai dari Lanificio Di Calvino untuk pakaian sipil resmi (PSR), Theodoro untuk pakaian sipil harian (PSH), dan Thomas Crown untuk pakaian sipil lengkap (PSL), masing-masing satu stel.

Dengan begitu, satu anggota DPRD Kota Tangerang mendapat 5 stel baju yang artinya ada 250 stel pakaian. Dengan begitu, harga tiap bahan pakaian adalah sekitar Rp2,7 juta. Empat merk fashion ini diserahkan oleh pejabat pembuat komitmen (PPK) ke Pokja ULP.

Berdasarkan situs https://lpse.tangerangkota.go.id/, tender pengadaan baju dinas anggota DPRD Kota Tangerang ini dimenangkan oleh CV Adhi Prima Sentosa yang mengajukan penawaran harga Rp675 juta.

Anehnya, Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mengaku tak tahu soal bahan pakaian dari merk mewah itu. Dia juga tak tahu kalau anggaran pakaian meningkat 2 kali lipat dari tahun lalu.

Dia melemparkan polemik ini ke Sekretariat DPRD (Sekwan) Kota Tangerang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X