Polda Metro Tegas Tak Akan Sowan ke Ormas: Buat Apa?

- Jumat, 3 Desember 2021 | 19:44 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Polda Metro Jaya dengan tegas menyebut pihaknya serta jajarannya tidak akan mendatangi atau sowan ke ormas-ormas. Bahkan, jika ada ormas yang melanggar hukum, Polda Metro Jaya tidak segan-segan melakukan penindakan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan merespon ungkapan Presiden Joko Widodo yang menyentil para Kapolres hingga Kapolda baru yang melakukan sowan ke sesepuh ormas. Zulpan menyampaikan jika pihaknya tidak soal ke ormas bahkan Polda Metro berani menindak ormas.

"Kapolda sampaikan berulang kali di Polda Metro Jaya dalam rangka penegakan hukum berkeadilan tak perlu sowan-sowan ke ormas. Buat apa? Kalau ormas salah ya tindak. Pemuda Pancasila salah ya kami tindak FBR salah ditindak, tak perlu sowan-sowan," kata Zulpan kepada wartawan, Jumat (3/12/2021).

Zulpan menyebut pihaknya memperhatikan masyarakat atau orang kecil yang butuh pertolongan polisi, bukan ormas. Bahkan, terkini Zulpan menyebut pihaknya baru saja menindak tegas ormas Pemuda Pancasila (PP) yang melawan hukum.

"Kemarin Pemuda Pancasila tanpa pandang bulu kami tindak hukum. Ada orang jadi tersangka tidak ada masalah bagi Polda Metro Jaya," beber Zulpan.

BACA JUGA: Polda Metro Buka Peluang Ada Tersangka Lain Kasus Pengeroyokan Perwira Polisi

Lebih jauh Zulpan menyebut pihaknya akan mengikuti aturan atau perintah dari Presiden. Mengenai sowan ke ormas, Polda Metro Jaya disebutnya sudah sejak lama tidak melakukan sowan-sowan ke ormas.

"Jadi imbauan presiden kami apresiasi dan kami siap laksanakan dan kami sudah melaksanakan jauh-jauh hari sebelumnya sesuai perintah Kapolda, tidak ada kami sowan-sowan ke ormas bahkan di Polda Metro Jaya kalau ormas melanggar dilakukan penindakan hukum," pungkas Zulpan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X