Jokowi Kembali Tegaskan Tak akan 3 Periode: Maunya Saya Ngomong Gimana Lagi?

- Rabu, 9 Juni 2021 | 11:20 WIB
Presiden Joko Widodo (Instagram/jokowi)
Presiden Joko Widodo (Instagram/jokowi)

Presiden Jokowi kembali menegaskan bahwa dia tidak akan memimpin hingga tiga periode. Dia mengatakan konstitusi sudah tegas mengatakan presiden Indonesia maksimal memimpin dua periode.

“Mau berapa kali saya bilang, saya pernah ngomong apa? Apa lagi? Yang muda-muda dan pintar-pintar kan banyak. Pilih yang paling baik, Saya ini sudah jadul dan usang,” tegas Jokowi, Senin (7/6/2021).

Terkait survei yang memuji kinerja Jokowi dan memunculkan wacana dia akan maju untuk periode ketiga, Jokowi hanya bisa geleng-geleng kepala.

"Harus gimana lagi ngomongnya, maunya ini saya ngomongnya gimana lagi?," tanya Jokowi.

Selain Jokowi tidak berminat menjadi presiden tiga periode, mayoritas masyarakat Indonesia juga menolak presiden Indonesia tiga periode.

Hasil Survei Parameter Politik Indonesia mengatakan 45,3% peserta survei menolak  Presiden menjabat tiga periode. Lalu, 50,6% menolak dilakukan perubahan konstitusi agar Presiden bisa menjabat 3 kali.

Sementara itu, terkait Pemilu 2024, Jokowi tak menampik ada menteri yang bersiap-siap mengikuti Pilpres 2024. Jokowi menghargai karena itu adalah hak politik, namun dia meminta agenda kerja pemerintahan tetap diutamakan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X