Adik Luhut Pandjaitan, Nurmala Kartini Sjahrir Jadi Komisaris di 2 Perusahaan Lippo Group

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 09:27 WIB
Nurmala Kartini Sjahrir (Dok. USU/Wikipedia)
Nurmala Kartini Sjahrir (Dok. USU/Wikipedia)

Adik dari Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, yakni Nurmala Kartini Sjahrir, resmi diangkat sebagai anggota dewan komisaris di dua perusahaan Lippo Group.

RUPSLB PT Lippo Karawaci Tbk menetapkan Nurmala sebagai komisaris independen di Perseroan. Sebelumnya, Nurmala Kartini Sjahrir sudah menjabat sebagai Komisaris Independen di PT Siloam International Hospitals Tbk, yang masih berada di bawah Lippo Group.

"Nama Nurmala Kartini Sjahrir sudah tak asing lagi bagi Lippo Group. Kartini Sjahrir telah menjabat sebagai Komisaris Independen di RS Siloam sejak 2018," kata CEO Lippo Karawaci, John Riady dalam keterangan resminya, dikutip Jumat (15/10/2021).

Lippo Group menegaskan pengangkatan wanita profesional itu merupakan sikap Lippo dalam menerapkan kesetaraan gender.

“Kami sedang memulai melakukan perubahan dalam budaya korporasi. Kami juga mau mengubah budaya yang selama ini terkesan maskulin menjadi inklusif dengan mempromosikan learning together," tambahnya. 

Nurmala Kartini Sjahrir merupakan lulusan Antropologi dan peduli terhadap isu keadilan sosial serta lingkungan. Di masa kuliah, Nurmala bergabung dalam Mapala UI bersama Soe Hok Gie.

Nurmala juga pernah menjadi Dubes RI untuk Argentina, penasihat senior perubahan iklim di Kemenko Marves, dan Wali Amanat USU.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X