Tim SAR Masih Cari Pemuda yang Hilang di Kali Jakarta Barat

- Senin, 30 Agustus 2021 | 11:48 WIB
Pencarian korban hilang di kali BKT, Jakarta Barat. (Dok. Humas Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta)
Pencarian korban hilang di kali BKT, Jakarta Barat. (Dok. Humas Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta)

Tim SAR gabungan hingga saat ini masih mencari Solihin (20), pemuda yang hilang di kali Banjir Kanal Timur (BKT), Jakarta Barat. Hingga saat ini, pemuda tersebut masih belum ditemukan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta SAR Mission Coordinator (SMC), Hendra Sudirman menyebut proses pencarian hingga hari ini masih berlangsung. Proses pencarian disebutnya dilakukan secara maksimal.

"Hari ini akan kita maksimalkan pencarian dengan memperluas area menggunakan peralatan SAR serta personel yang ada di lapangan. Semoga korban segera kita temukan," kata Hendra dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (30/8/2021).

Hendra menyebut pencarian hari ini dilakukan dengan cara penyisiran. Tim tidak akan melakukan proses penyelaman karena membahayakan tim sendiri.

"Pencarian dengan penyelaman rencana tidak akan kita lakukan hari ini mengingat visibility yang tidak memungkinkan sehingga dapat membahayakan tim penyelam," beber Hendra.

Seperti diketahui, insiden ini bermula dari korban bersama dua rekannya berada di sebuah warung kopi di pinggir kali BKT dekat Season City, Jakarta Barat pada Minggu, 29 Agustus 2021 kemarin. Kala itu, ada sebuah konvoi kendaraan yang lewat membuat korban dan kedua rekannya panik karena dikira tawuran.

BACA JUGA: Tampang Remaja Sok Jago Tantang Polisi dan Teriak Tak Takut Mati, Lemas di Kantor Polisi

Korban yang panik lantas terjun ke kali BKT, sedangkan kedua rekannya melarikan diri ke arah yang berbeda. Tujuan korban terjun ke kali untuk mengumpat.

Singkat cerita, korban sempat terlihat berenang ke arah pinggir kali. Namun, korban kemudian tak terlihat lagi hingga saat ini.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X