Viral Video Ratusan Rumah yang Terbengkalai Terlihat Mirip Seperti Kastil Disney

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 21:04 WIB
Video ratusan rumah yang mirip kastil Disney. (Photo/TikTok/@bigbankz)
Video ratusan rumah yang mirip kastil Disney. (Photo/TikTok/@bigbankz)

Sebuah deretan rumah yang ditinggalkan di Mudurnu Turki, Burj Al Babas mencuri perhatian setelah mirip dengan pemandangan kastil Disney. Kota yang terdiri dari beberapa kastil bergaya Disneyland, kini ditinggalkan bahkan setelah dipromosikan sebagai pembangunan mewah selama bertahun-tahun.

Tempat itu seharusnya memiliki sebanyak 732 vila tiga lantai seharga 200 juta dollar (Rp2,8 triliun). Tapi hari ini, kota itu terlihat sepi dan hampir seram. Properti dirancang oleh Sarot Group dengan menara Gotik, jendela besar, dan balkon.

Kelompok itu berharap proyek tersebut akan menarik keluarga kaya Teluk dan wisatawan yang akan siap untuk membeli properti dengan cepat. Selain rumah bergaya, Grup Sarot juga berencana membangun bioskop, pusat perbelanjaan, dan kompleks olahraga di kota.

Baca juga: Ngamuk! Fotografer Pernikahan Ini Menghapus Semua Foto Pengantin karena Tak Diberi Makan

Dilansir dari India Times, Jumat (1/10/2021), semua tampak baik-baik saja setelah konstruksi dimulai pada tahun 2014 dan rumah-rumah tersebut dijual dengan harga antara 370.000 dollar (Rp5,2 miliar) dan 530.000 dollar (Rp7,5 miliar).

Laporan bahkan mengklaim bahwa usaha real estat dimulai dengan awal yang baik dengan setengah dari properti terjual di muka. Namun penjualan mulai turun drastis pada tahun 2018 dan para pengembang akhirnya dinyatakan bangkrut sebelum proyek tersebut dapat diselesaikan.

Saat ini, sebanyak 530 rumah setengah jadi dibiarkan di tanah tanpa perawatan atau pemilik. Ketua Sarot Group, Mehmet Emin Yerdelen menyalahkan runtuhnya proyek tersebut pada mereka yang menolak membayar rumah yang mereka beli.

@bigbankz

Crazy experience being here

? Sweet Dreams - PuppetMaster

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X